banner 728x250

5 Referensi Candi Di Malang Dan Sekitarnya Cocok Untuk Kamu Yang Ingin Belajar Tentang Berwisata

banner 468x60

Malang.gayortinews.com – Awak media Gayorti News telah merangkum 5 referensi candi di Malang dan sekitarnya, dan berikut ini adalah 5 referensi candi di Malang cocok untuk kamu yang ingin belajar tentang wisata sejarah ini.ketahuilah ada 5 referensi punya tempat tempat baru yang akan membuat kamu ingin kembali wisata.

Banyak sekali wisata dan tempat healing di Malang termasuk wisata sejarah yaitu, candi. Bagi anda yang belum tahu wisata sejarah anda bisa mengunjungi 5 rekomandasi. Yang bisa menjadi destinasi wisata sejarah yang mengagumkan.

Candi yang indah dan unik berupa stupa tidak berrelief, berada disebuah telaga yang menjadikan nama candi ini Sumberawan. Wisata sejarah ini sumberawan ini berada tapat dibawah naungan hutan pinus. Untuk menuju ke candi,wisatawan harus menyisir tepi sawah dan ladang sekitar 500 meter dari jalan utama.

1. Candi Singosari terletak diantara Pegunungan Tengger dan gunung Arjuna,peninggalan bersejarah kerajaan Singasari bisa menjadi wisatawan sejarah yang memiliki untuk kamu kunjungi. Bertempat di Desa candi renggo ,singosari, candi yang bercorak Hindu Bhuda ini memiliki struktur bangunan seperti menara tinggi.candi singosari ini juga memiliki ukiran batu relief dari bawah sampai atas yang memenuhi permukaannya.ikut melengkapi asri dan terawatnya candi ini, arca dan tanaman yang menghiasi sekelilingnya menhadikan kesan yang mengagumkan bagi siapa saja yang mengunjunginya.

2. Candi Sumberawan masih berada disekitar komplek candi singosari, candi yang terletak dikaki bukit gunung Arjuna tak kalah untuk dikunjungi.3.candi kidal yang dibangun sebagai bentuk penghormatan raja kedua dari singhasari, anuspati, candi kidal memiliki arsitektur berbuda jawa timuran.candi jago berasal dari kata ,”Jajaghu” candi jago ini berdiri pada saat kerajaan Singhasari yang memiliki arti ke agungan. Candi ini berlokasi di Dusun Jago,Tumpang, menjadikan siapa saja berkunjung ketika mampir ke wilayah Kabupaten Malang arah timur.bangunan unik, yaitu memiliki celah berbentuk kotak diatasnya ,menjadikan candi ini memiliki keunikan tersendiri.candi jago yang tersusun dari batu batu andesit ini memiliki bagian atap yang kurang sempurna.

5. Candi Ngabab, salah satu peninggalan agama Hindu Bhuda di Kabupaten Malang adalah candi Ngabab. berlokasi di Desa Ngabab,Kecamatan Pujon,Kabupaten Malang yang membuat candi ini disebut dengan candi Ngabab.candi ini merupakan salah satu peninggalan dari dinasti Singosari dan dibuat pada zaman kerajaan Singosari.pariwusata (4/8/2022). (DangTriadi).