banner 728x250

AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya Pimpin Upacara Kopr Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Personel Polres Lamteng

banner 468x60

Lampung Tengah. gayortinews.com – Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si memimpin upacara Korp Raport kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Personel Polres Lampung Tengah di Lapangan Apel Mapolres Lampung Tengah, Jumat (1/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut,Wakapolres Lampung Tengan Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,MM,para PJU, para Kapolsek jajaran serta para Personel yang mengikuti upacara.

Sebanyak 36 (tiga puluh enam) Personel Perwira dan Bintara yang naik pangkat periode 01 Juli 2022 terdiri dari 4 (empat) Personel dari pangkat Ipda ke Iptu, 1 (satu) Personel dari pangkat Aipda ke Aiptu, 19 (sembilan belas) Personel dari pangkat Bripka ke Aipda , 6 (enam) Personel dari Pangkat Brigpol ke Bripka, 3 (tiga) Personel dari pangkat Briptu ke Brigpol, 3 (tiga) Personel dari pangkat Bripda ke Briptu.

Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dalam amanatnya menyampaikan, kenaikan pangkat sebanyak 36 Personel ini merupakan bagian dinamika organisasi, dalam pengembangan karier dan pembinaan sebagai peningkatan kinerja sesuai UU Nomor 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kenaikan pangkat itu bukan hadiah namun perjuangan dari Personel yang harus diemban dalam menjalankan tugas, tidak cacat admintrasi atau melakukan pelanggaran disiplin sehingga menurunkan citra Polri yang tertuang dalam 13 Komponen SDM budaya unggul sebagai penentu persyaratan yang harus terpenuhi.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diterima rekan-rekan harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus sebagai intropeksi diri untuk mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepetingan Golongan.

“Jadikan momentum ini sebagai motivasi dan contoh yang baik untuk selalu meningkatkan Kinerja,Prestasi, Dedikasi, dan Loyalitas rekan-rekan semua serta hindari tindakan atau pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik Institusi Polri,” Tegas Kapolres.

‘’Selamat kepada para Personel yang naik pangkat hari ini, Saya berpesan kepada seluruh Personel agar setiap menginjakan kaki ke luar untuk bertugas, niatkan setiap langkah rekan-rekan untuk beribadah dan dilakukan dengan iklhas,’’ungkapnya.

Laksanakan tugas-tugas dengan prinsip Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas, sehingga hasilnya akan maksimal’’, demikian pungkasnya. (Hakim N)