banner 728x250

Antisipasi Banjir, Program TMMD Ke-114 Kodim 1508/Tobelo Bangun Drainase

banner 468x60

Halmahera Utara, Maluku Utara. gayortinews.com – TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo telah resmi membangun Drainase l, dan berlangsung kurang lebih selama satu bulan kedepan di Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (27/07/2022).

Pembuatan drainase sepanjang 486 meter yang terletak di Desa Tolabit mendapat perhatian khusus dari satgas TMMD, karena pada saat intensitas hujan yang tinggi dapat mengakibatkan jalan desa bahkan rumah warga desa tersebut bisa terendam banjir.

Bapak Yesaya salah satu warga Saat ditemui awak media mengatakan sebelum dibangun drainase dan jika terjadi hujan lebat air bisa merendam sebagian rumah warga, bapak Yesaya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada satgas TMMD yang telah memilih Desa mereka sebagai sasaran TMMD kali ini, sehingga kedepannya meski intensitas hujan yang tinggi namun banjir tidak datang lagi menyapa desa yang sangat mereka cintai.

Ditempat tempat lain, Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E menyampaikan TNI perlu membantu masyarakat yang sedang kesulitan dalam hal-hal seperti itu, dan pastinya wargapun tidak dapat tidur dengan nyenyak pada saat datangnya hujan, Sehingga Satgas TMMD langsung merencanakan dan merealisasi pembuatan drainase di Desa Tolabit Kecamatan Kao Barat tersebut.(Th)