banner 728x250

Antisipasi Kemananan Rutan, Kasipropam Lakukan Pengecekan dan Pemeriksaan Tahanan di Rutan Polres Mojokerto

banner 468x60

Mojokerto. gayortinews.com – Kasipropam Polres Mojokerto bersama dengan Perwira Pengawas Polres Mojokerto lakukan Pengecekan dan Pemeriksaan keamanan tahanan di Rutan Polres Mojokerto

Kasipropam Polres Mojokerto bersama dengan Perwira Pengawas Polres Mojokerto lakukan Pengecekan dan Pemeriksaan keamanan tahanan di Rutan Polres Mojokerto, Jum’at 05/8/2022 pagi.

Dalam pengecekan kali ini, Kasipropam lakukan sidak secara langsung untuk mengetahui kondisi serta keamanan di dalam rumah tahanan Polres Mojokerto selain itu Kasipropam juga melaksanakan pemeriksaan secara langsung bagaimana kondisi ruang tahanan serta fisik, kesehatan dan psikologi para tahanan yang ditahan di dalam Rutan Polres Mojokerto.

Sementara itu Kasipropam Polres Mojokerto Iptu Pamto Hadi Saputra, S.H. juga menegaskan kepada petugas piket jaga ruang tahanan, agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya dalam bertugas sebagai Petugas Jaga Tahanan dan agar selalu melalukan pengecekan jangan sampai ada barang- barang yang berbahaya didalam ruang tahanan, seperti pisau, hand phone HP, minuman yang beralkohol, korek api, rokok dan barang berbahaya lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun petugas jaga untuk menghindari dari hak hal yang tidak diinginkan.

Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan tahanan itu sendiri dan anggota dalam bertugas, karena siapapun yang di tahan pasti merasakan tekanan mental karena sebagian dari hak- hak nya sudah di batasi, dan tak lupa agar menjaga kebersihan ruang tahanan tetap di jaga demi kesehatan dan kenyamanan tahanan.

(IRWANTO)