banner 728x250

Apel Khusus Koarmada I Diikuti Komandan Dan Prajurit Lantamal XII Secara Virtual

banner 468x60

Mempawah, Lantamal XII. gayortinews.com – Apel Khusus Koarmada I dan jajarannya yang langsung dipimpin oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P diikuti oleh Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) secara Virtual dari Mako Pondok Dayung Jakarta Utara dan dihadiri juga oleh Wadan Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., Pejabat Utama, Kadis, Kasatker serta Prajurit Lantamal XII, Prajurit Yonmarhanlan XII, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di Markas Komando Lantamal XII Jalan Raya Wajok Hilir Kabupaten Mempawah, Kamis (14/07/2022).

Apel khusus Koarmada I ini juga diikuti oleh seluruh satuan dibawah jajaran Koarmada I, Guspurla, Guskamla, Lantamal I, II, III, IV, XII dan Lanal-lanal serta Satuan di Tanjung Uban dengan terlebih dahulu melaporkan kekuatan personel masing-masing satuan.

Dalam amanatnya saat apel khusus, panglima Koarmada I menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil jajaran Koarmada I yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan ikhlas dalam mendukung tugas pokok Koarmada I.

Selain itu, Panglima Koarmada I berpesan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Koarmada I untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai landasan moral dalam setiap menjalankan tugas yang diemban.

Lebih lanjut, Pangkoarmada I mengingatkan seluruh prajurit di jajaran Koarmada I untuk selalu melaksanakan tugas yang diberikan dengan ikhlas, semangat dan merasa penuh tanggungjawab, menjaga diri dan keluarga dari keterlibatan terhadap tindakan perbuatan yang dapat melanggar hukum sehingga dapat merugikan diri sendiri, keluarga, satuan dan mencoreng nama baik TNI Angkatan Laut di mata masyarakat luas.

Pada kesempatan ini Panglima Koarmada I juga memberikan beberapa penekan kepada seluruh Prajurit Jajaran Koarmada I,

“Laksanakan tugas dengan sebaik -baiknya dan selalu berpedoman kepada koridor hukum yang berlaku, karena masih ditemukan adanya praktek tindakan premanisme oleh prajurit muda baik di KRI maupun pendirat dan itu harus dihindari,” jelas Panglima.

“Jalin hubungan baik antara senior dan yunior, tetap berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, bagi Ankum yang tidak berani mengambil keputusan atau menutupi kesalahan anggotanya akan di kenakan sanksi jabatan,” tegas Pangkoarmada I.

“Keberadaan TNI AL dimanapun berada dan bertugas harus dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu “Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara@Red

Ksatria Jala Khatulistwa

Dispen Lantamal XII