banner 728x250

Awas, Lubang Besar Proyek Galian Saluran PB Tunong Ancam Pengendara

banner 468x60

LANGSA ACEH. gayortinews.com – Lubang besar proyek pembuatan saluran tertutup tanah dibiarkan menganga di Jalan Lilawangsa Gampong Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa Provinsi Aceh. Keberadaan lubang ini mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

Berdasarkan pantauan, Jum’at (22/7/2022), galian yang sangat besar selebar sekitar 1,5 meter dengan kedalaman sekitar 2 meter itu tampak mulai dari simpang empat Jalan Lilawangsa. Galian saluran itu memanjang sejauh sekitar 50 Meter di sepanjang pinggiran Jalan Lilawangsa.

Lubang besar proyek galian pembuatan saluran tertutup tanah dibiarkan menganga di Jalan Lilawangsa, PB Tunong Kota Langsa. Keberadaan lubang ini mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

Hal yang membahayakan, galian itu tak diberi pembatas baik garis Police Line atau biasanya dengan jalan yang dilalui pengendara. Akibatnya, lubang galian itu menjadi ancaman bagi para pengendara.

Tak hanya membahayakan pengendara, galian di pinggir jalan sepanjang Jalan Lilawangsa itu juga menambah kemacetan kala jam berangkat dan pulang kerja terlebih di malam hari.

“Ini sudah beberapa Minggu kayak gini, tambah macet dan bahaya,” ujar salah seorang pengendara yang enggak menyebutkan jati dirinya kepada media ini, Jum’at (22/7/2022).
Dari papan nama plang itu, diketahui bahwa, pelaksana proyek merupakan CV. Kriya Pratama dengan anggaran Rp. 93.350.000.00, Sumber Dana APBK 2022.

Pihak pelaksana tersebut harus bertanggungjawab pada proyek pengerjaan pembuatan saluran tertutup galian yang membahayakan pengendara itu,”ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait baik dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Langsa maupun pelaksana proyek. (DANTON)