banner 728x250

Basarnas Akhirnya Temukan Jasad Bocah yang Hanyut di Sungai Manahul Kabupaten Simalungun

banner 468x60

Simalungun, gayortinews.com – 30 Juli 2022. Selama 3 (tiga) hari dilakukan pencarian, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Kantor SAR Medan, BPBD, Babinkamtibmas, Babinsa, Dinas Kesehatan dan Pemerintah setempat akhirnya temukan jasad Bocah laki-laki yang hanyut di Sungai Manahul Bombongan Huta IV Pondok Manahul Nagori Kec. Perdagangan Kab. Simalungun sejak Kamis siang, 28 Juli 2022 sekitar pukul 11.30 wib.

Kepala Kantor SAR Medan Budiono, S.E., M.M. melalui Komandan Regu Herlan S. Albar mengatakan ”
Korban an. Muhammad Deva Wijaya (4) yang merupakan warga Perdagangan ditemukan sekitar pukul 09.00 wib dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 2 KM dari lokasi awal korban hanyut, selanjutnya korban langsung kami evakuasi ke Puskemas Perdagangan dan diserahkan kepada pihak Dinas Kesehatan dan Kepolisian guna proses lebih lanjut. Pungkasnya”

Seperti diketahui sebelumnya, Kamis, 28 Juli 2022.
Satu tim Rescuer Pos SAR Parapat Danau Toba berjumlah enam orang diberangkatkan menuju lokasi terkait adanya informasi seorang bocah laki-laki hanyut terseret arus sungai Manahul. Kronologis kejadian bermula saat korban bersama keluarga nya berangkat dari rumah menuju sungai untuk mandi, namun diduga luput dari pantauan keluarga, tiba2 korban telah berada ditengah sungai terseret arus sungai. Derasnya arus sungai menyebabkan korban langsung hilang terseret arus sungai dan keluarga tidak sempat untuk menyelamatkan korban, selanjutnya pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Simalungun dan meneruskan ke Pos SAR Parapat Danau Toba.
(Deddybangun)