banner 728x250

Bocah SD Di Baubau Mendadak Viral

banner 468x60

Baubau, gayortinews.com – Seorang bocah Perempuan masih duduk SD (Sekolah Dasar) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendadak viral di media sosial.

Ia viral setelah videonya berdurasi 30 detik yang memperlihatkan dirinya memelas kepada sang kakak meminta bantuan mengerjakan tugas sekolah.

Siswi SD tersebut adalah Alika Khairunnisa.

Kini sedang menempuh pendidikan di SD Negeri Wangkanapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Provinsi Sultra.

Belakangan diketahui, video viral itu rekam oleh sang kakak akibat tak kuasa menahan tawanya saat melihat adiknya yang sudah tidak sanggup untuk mengerjakan tugas sekolah.

Nurul, yang merupakan kakak dari bocah SD itu merasa lucu dengan gaya sang adik karena mengaku pusing dengan tugas yang sedang dikerjakan.

“Nurul kamu bisa bantu kah, saya mau mati kasihan betulan, sudah tidak nyangka ini baru banyaknya tulisan ku. Maunya jangan mi saya SD saya lingu-lingu,” katanya seperti dikutip dalam video viralnya.

“Mau tulis bagaimana saya sudah lingu-lingu mana sakitnya pinggang ku saya mengantuk. Mau mati mi saya susah hidup ku baru sakitnya hati ku tidak tau saya sakit hatikan apa,” lanjutnya.

Nurul mengaku, tidak menyangka sama sekali kalau video tersebut bakal menjadi viral seperti sekarang ini.

Mengingat, video kejadian lucu sang adik itu hanya dijadikan story atau cerita di akun media WhatsApp miliknya sekitar seminggu yang lalu.

Saat itu, kata Nurul, dirinya disuruh oleh orang tuanya untuk membantu sang adik agar mengerjakan tugas sekolah.

“Waktu pekan lalu saya ajar dia kerja tugasnya, posisinya di situ dia mengantuk dan tidak tidur siang,” terang Nurul, Sabtu (30/7/2022).

“Mama ku suruh saya bantu dia kerjakan tugasnya dan memang dia ini (Alika) bicaranya seperti orang dewasa, dia bilang sudah mengantuk dan sakit pinggangnya,” sambungnya.

Melihat tingkah kocak sang adik, Nurul kemudian merekam tingkah adiknya tersebut dan menjadikan sebuah story WhatsApp.

“Saya tidak tahu siapa yang ambil video story ku di WhatApp, saya nanti diberitahu sepupu, kalau videonya adikku dia viral,” ujar Nurul.

Kata dia, adiknya tidak mengira ada pekerjaan rumah dari guru kelasnya, karena selama TK tidak ada pekerjaan rumah.

Meskipun begitu, sang adik tetap menyelesaikan tugas sekolah yang diberikan oleh guru sekolahnya. (Nanda)