banner 728x250

Buka Gebyar Perwosi Jatim 2022, Arumi Harapkan Sportivitas Persaudaraan Atlet Wanita

banner 468x60

Surabaya. gayortinews.com – Ketua Pengurus PERWOSI Jawa Timur, Arumi Bachsin Dardak saat membuka Gebyar PERWOSI Jawa Timur Tahun 2022 di Kampus Universitas Negeri Surabaya.

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) menjunjung tinggi toleransi, persahabatan, dan persaudaraan para wanita. Hal ini disampaikan Ketua Pengurus PERWOSI Jawa Timur, Arumi Bachsin Dardak saat membuka Gebyar PERWOSI Jawa Timur Tahun 2022 di Kampus Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Sabtu 06 08 2022.

Arumi menuturkan, visi PERWOSI adalah membentuk wanita Indonesia yang sehat dan bugar sehingga tercipta keluarga sejahtera yang cinta olahraga. Sedangkan misi dari PERWOSI adalah membina wanita Indonesia melalui olahraga berdasarkan persahabatan saling  menghargai dan dengan penuh tanggungjawab.

“Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut kita harus menyatukan gerak dan langkah, saling bersinergi, berkolaborasi, berinovasi, dan mencari terobosan-terobosan baru dalam mewujudkan pembangunan olahraga kaum wanita di Jawa Timur,” ucap Arumi.

Pengprov PERWOSI Jawa Timur dan Pengkab/Pengkota PERWOSI saling bersinergi bekerja sama dalam mewujudkan dan berperan aktif dalam pembangunan dan pembinaan di bidang olahraga.

“Melalui Gebyar PERWOSI Jawa Timur tahun 2022 ini, kami ingin menyinergikan program kegiatan PERWOSI Provinsi Jatim dengan program kegiatan PERWOSI kabupaten/kota, sehingga kegiatan yang kita lakukan dapat berjenjang dan berkelanjutan dari hulu sampai hilir. Dengan demikian, pembinaan olahraga bagi kaum wanita dan anak bisa tercapai seperti yang kita harapkan,” kata arumi lebih lanjut.

“Bersaing boleh, tapi tetap junjung tinggi sportivitas dan juga kebahagiaan ya. Hari ini harus bisa menjadi hari kenangan bagi kita bersama,” pesannya.

Lebih lanjut Arumi mengatakan, semangat dari kegiatan ini diharapkan bisa ditangkap oleh masyarakat karena kami percaya bahwa olahraga itu tidak hanya untuk segelintir orang, tetapi untuk semua kalangan.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Andi Mataliti menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mendukung PERWOSI Jatim.

“Terima kasih atas prestasi yang sudah diraih PERWOSI Jatim selama ini. Semoga di PORPROV nanti juga bisa menyapu bersih di nomor-nomor olahraga wanita,” lanjutnya.

Ketua Panitia Gebyar PERWOSI Jatim 2022, Iswachyu Dhaniarti melaporkan, rangkaian acara dalam Gebyar PERWOSI Jatim 2022 ini, antara lain: Lomba Senam Kreasi PERWOSI Jatim, Lomba Olahraga Petanque, serta Lomba Line Dance Beregu serta Perorangan dilaksankan pada tanggal 6 Agustus 2022. Kegiatan akan diakhiri dengan Rapat Kerja Provinsi PERWOSI Jatim di tanggal 7 agustus 2022.

Iswachyu melanjutkan, Lomba Senam Kreasi PERWOSI Jatim diikuti oleh 34 pengurus Kabupaten/Kota se-Jatim, Lomba Olahraga Petanque diikuti oleh 28 pengurus Kabupaten/Kota se-Jatim, dan Lomba Line Dance diikuti oleh 100 peserta dari sanggar Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) se-Jatim.

“Adapun peserta upacara pembukaan Gebyar PERWOSI ini adalah lebih kurang 500 orang, terdiri dari 380 orang Perwosi Kabupaten/Kota, 100 orang Dharma Wanita, dan 100 orang komunitas organisasi olahraga,” ucap Iswachyu Dhaniarti.

Kegiatan Gebyar PERWOSI Jatim 2022 ini juga dimeriahkan oleh penampilan Atlet Junior Wushu Surabaya, Atlet Junior Karate Surabaya, dan Line Dance dari ILDI.

(IRWANTO)