banner 728x250

Bupati Labuhanbatu dan Kapolres Labuhanbatu Hadiri Launching Penyaluran BLT

banner 468x60

Labuhanbatu || gayortinews.com – Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM,dan Kapolres Labuhanbatu AKBP.Anhar Arlia Rangkuti,SIK,menghadiri Launching Penyaluran BLT(Bantuan Langsung Tunai)Daerah untuk Perlindungan Sosial Dampak Inflasi Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu bersama Bank Sumut Rantauprapat di Gedung Nasional Rantauprapat,Labuhanbatu-Sumatera Utara,Rabu(20/12/2022).

“Hari ini akan disalurkan bantuan langsung tunai kepada 4100 keluarga.Ini adalah bentuk kedekatan Pemerintah kepada masyarakat.Penyaluran bantuan yang dibantu oleh Bank Sumut Rantauprapat ini mungkin tidak seberapa,tetapi yang terpenting adalah bagaimana memanfaatkannya,”katanya Bupati Labuhanbatu.

“Bagaimana kita bisa memanfaatkan bantuan ini untuk kehidupan kita,kepada masyarakat saya berharap manfaatkan sebaik mungkin,kalau perlu bagaimana bisa dilipatgandakan dengan membuka usaha,menambah modal usaha,sehingga kita tidak lagi berharap bantuan pemerintah,”tambahnya.

Mengakhiri arahannya,Bupati Labuhanbatu berpesan agar bantuan yang diterima digunakan kejalan yang baik,mudah-mudahan dapat meningkatkan tarif ekonomi,”tutupnya.

“Tujuan kegiatan ini adalah pemberian bantuan untuk KPM(Keluarga Penerima Manfaat)miskin,tidak mampu,rentan terhadap risiko social,untuk mengantisipasi dampak inflasi,”Katanya Kadis Sosial Kabupaten Labuhanbatu Syahrizal Hasibuan,SE.

Adapun jumlah dana BLT Dampak Inflasi sebesar Rp.300.000,-(Tiga ratus ribu rupiah)per KPM untuk 2 bulan yaitu bulan November dan Desember 2022,sejumlah 4100 KPM dengan keseluruhan dana bantuan sebesar Rp.2.460.000,-(Dua juta empat ratus enam puluh ribu rupiah)yang diberikan kepada warga dari 58 Desa dan 23 Kelurahan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis oleh Bupati Labuhanbatu dan Kapolres Labuhanbatu,Unsur Forkopimda,Asisten dan Camat.Dilanjutkan dengan pendataan specimen tanda tangan penerima bantuan pencairan bantuan.

Dihadiri Perwakilan Kejari,Asisten I Setdakab,Beberapa Camat,Beberapa Kepala OPD,Pimpinan Bank Sumut Rantauprapat,Para penerima bantuan,dan Undangan lainnya.

(F.Simanjuntak)