banner 728x250

Bupati Labuhanbatu: “Kebebasan Pers Adalah Pilar Penting Kemajuan Indonesia”

banner 468x60

Labuhanbatu || gayortinews.com -Sebagai salah satu bentuk demokrasi terbesar di dunia,kebebasan Pers adalah pilar penting kemajuan Indonesia.Kebebasan Pers dan perlindungan tehadap profesi dijamin oleh UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM melalui Asisten III Zaid Harahap,SSos.MM membuka seminar sehari yang Persatuan Wartawan Indonesia(PWI)Labuhanbatu Tahun 2023.Dalam rangka kegiatan hari Pers Nasional 2023,di Ballroom Hotel Permata Land Rantauprapat,Labuhanbatu-Sumatera Utara,Kamis(3/2/2023).

Seminar sehari PWI Labuhanbatu dengan mengusung tema”Pers Bebas Demokrasi Bermartabat Mewujudkan Pers Profesional Sebagai Mitra Bolo Labuhanbatu”.

Menurut Asiten III Zaid Harahap,SSos.MM,kritik,masukan dan dukungan dari insan Pers sangat penting,mengingatkan jika ada yang kurang,yang perlu diperbaiki,mendorong yang masih lamban dan juga mengapresiasi yang sudah berjalan baik.

“Karena Pers memiliki peran penting sebagai pilar daerah dalam pembangunan dan penyebaran informasi kepada masyarakat luas,”ujarnya.

Ia mengajak kepada para insan Pers yang hadir mengikuti seminar hari ini,untuk dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemkab untuk membolo labuhanbatu.

“Mari bersama-sama kita bolo Labuhanbatu demi menciptakan masyarakat yang berkarakter,maju dan sejahtera tahun 2024,”ucapnya.

Lebih lanjut,Ia mengharapkan informasi yang Real,Up To Date,dan bekerja secara profesional sesuai dengan fungsinya yakni mengontrol sosial roda pemerintahan,dengan berita berimbang serta terus melakukan koreksi agar pemberitaannya tidak merugikan satu pihak.

Diakhir,Ia juga mengucapkan selamat hari Pers Nasional Tahun 2023,terkhusus untuk para insan Pers Kabupaten Labuhanbatu dan selamat mengikuti seminar kepada rekan-rekan pers.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI)Labuhanbatu Ronny Afrizal,SE mengatakan,kegiatan hari ini merupakan salah satu program PWI Labuhanbatu dalam hal bagaimana di labuhanbatu ini hadir wartawan-wartawan yang lebih profesional dan mempunyai etika.

Ia juga menjelaskan kegiatan seminar hari ini,PWI Labuhanbatu menghadirkan narasumber dari PWI Sumatera Utara.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dipandu oleh moderator Wakil Ketua Bidang Media Siber dan Multimedia Austin Tumengkol sedangkan untuk narasumber dibawakan oleh Dewan Kehormatan PWI Sumatera Utara Drs.M.Syahrir,MIkom dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumatera Utara Sugiatmo,MA.

Turut hadir Dewan Kehormatan PWI Sumatera Utara Drs.Syahrir,MIkom,Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumatera Utara Sugiatmo,MA,Wakil Ketua Bidang Media Siber dan Multimedia Austin Tumengkol,Kabid KIPS Indrasutan Harahap,Kalapas Jayanta,Perwakilan Polres Arwin,Perwakilan Kejaksaan Negeri,Ketua KONI Ahmad Sofyan Ritonga,Ketua Karang Taruna Ahmad Ansyari Siregar,SH.MH,dan Para peserta seminar.

(Ferdinan Frinandes Simanjuntak)