banner 728x250

Cerdas dan Hebat Pemerintah Lobu Satu Kecamatan Touluaan Kab Minahasa Tenggara

banner 468x60

Minahasa Tenggara. gayortinews.com – Pemerintah dan Masyarakat Desa Lobu Satu Kecamatan Touluaan Kab Minahasa Tenggara (Mitra) Melaksanakan Pekerjaan Pembangunan tanggul aliran sungai di Desa Lobu Satu Sabtu 23/07/2022.

Hukum Tua Desa Lobu Satu Harto Umar Saat di Temui Media di Tempat pelaksanaan kerja tersebut menyampaikan, “Dana Pelaksanaa Kerja ini di ambil dari Dana Desa Tahun angaran 2022, melihat pembangunan Fisik Desa masih ada yang harus di benahi Maka saya mengajak masyarakat dan memperkerjakan masyarakat Desa Lobu satu untuk bersama bekerja, dan di gaji oleh Dana Desa.

Memang kami sebagai pemerintah melihat dan menimbang bahwa pembangunan taggul bibir sungai perlu di lakukan karna banyak rumah warga yang ada di pingiran yang rawan longsor. Tamba Umar kepada Media.

Kesya Runtukahu salah satu masyarakat Desa Lobu Satu yang juga terlibat dalam perkerjaan tersebut menuturkan kepada Media ” memang tanggul ini sudah harus di bangun, karna sudah ada korban jatuh di sungai, seorang anak kecil jatuh, dan tewas tengelam, kami bersyukur aspirasi kami sebagai masyarakat di dengar oleh pemerintah Desa Lobu Satu, Tamba Rutukahu.

(Rizky Sumasa)