banner 728x250

Di Moment Hari Ibu, Kejari Halut Santuni 60 Orang Anak Yatim dan Kaum Duafa

banner 468x60

Halmahera Utara || gayortinews.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggelar Doa Bersama dan Berbagi Kasih kepada kaum Duafa dan anak yatim yang berjumlah sekitar 60 orang di Moment hari Ibu yang dilaksanakan di depan kantor kejaksaan setempat, Kamis (22/12/2022).

Dalam sambutannya Kepala kejaksaan negeri Halmahera Utara Agus Wirawan Eko Saputro, SH.MH mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah melaksanakan doa bersama anak yatim dan kaum Duafa khususnya janda lansia serta menyerahkan santunan kepada mereka yang berjumlah kurang lebih 60 orang.

“Harta yang kita miliki tidak seluruhnya adalah milik kita, ada sebagian milik orang-orang yang membutuhkan. Sehingga pada kesempatan hari ibu ini tepatnya tanggal 22 Desember, kejaksaan negeri Halmahera utara berbagi kasih kepada anak-anak yatim dan kaum duafa khususnya Janda-janda tua yang sejatinya mereka adalah ibu-ibu yang kuat dan tegar yg membutuhkan uluran tangan dari kita. Sehingga, Ada sekitar 60 anak yatim dan duafa yg pada kesempatan ini mendapat santunan,” ungkapnya.

Agus juga mengatakan bahwa 60 orang yang diberikan santunan ini adalah beberapa anak yang sudah tidak memiliki kedua Orng tua (meninggal) dan ada juga beberapa anak yang keberadaan kedua Orng tuanya kandungnya tidak mereka ketahui keberadaannya, karena sejak masih bayi mereka di asuh dan dirawat oleh orang tua asuhnya.

“Demikian juga ada ibu-ibu yang suaminya sudah meninggal mempunyai 3 anak kecil yg salah satunya cacat. Kami berharap dengan adanya pemberian santunan ini akan mengasah batin dan jiwa kita untuk selalu peduli kepada orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita”, jelasnya Kajari Halut.

Dia juga mengatakan Penegakan hukum yg dilandasi kepedulian kepada sesama akan menumbuhkan keadilan yang berpenghormatan kepada masyarakat kecil”, jelasnya.

“Karena, Kejahatan yg muncul sejatinya menunjukkan tidak adanya rasa kepedulian dan sayang kepada sesama, untuk itu dengan adanya kegiatan ini akan memberikan inspirasi dan pendalaman hati kepada insan adyaksa dan masyarakat di sekitar untuk selalu peduli dan sayang dengan sesama”, pungkasnya, mengakhiri.

Selanjutnya, acara di isi ceramah dan nasehat dari Bapak Pendeta Sidon Bahagia, M.Th dan Bapak Ustadz Drs. Hi Lutfi Bakence yg kemudian dilanjutkan Doa bersama oleh Bapak Ustadz Anhar, S.Ag dari Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Utara. (A.Rahman)