banner 728x250

Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Koto Gasib, Res Siak, Polda Riau, Lakukan Giat Panen Raya Buah Semangka di Lahan Kelompok Tani

banner 468x60

Siak || gayortinews.com – Dalam Upaya mendukung ketahanan pangan, Kepolisian Resor Siak, Polsek Koto Gasib, melakukan giat panen raya buah semangka di lahan kebun semangka Kelompok Tani Mekarsari Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, binaan PT.KTU Astra Gasib.Senin

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.I.K. melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe, S.H, M.H mengatakan giat tersebut merupakan program dari ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia (RI).

“Kegiatan panen Semangka ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar giat dalam bercocok tanam, dan dapat memanfaatkan areal yang ada. Untuk kegiatan bermanfaat yang bisa diberdayakan guna menambah penghasilan perekonomian.” Ucap Kapolsek.

“Jangan kita membiarkan lahan tidur. Sekecil apapun yang ada dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk tanaman tumpang sari sehingga dapat mendukung ketahanan pangan di kecamatan Koto Gasib dengan ditambahkan lagi agar masyarakat apabila membuka lahan untuk perkebunan jangan dengan cara membakar,” ucap Kapolsek menambahkan.

Ia juga menambahkan, jika banyak lahan terlantar dan tidak difungsikan, besar kerugian yang akan dialami masyarakat, akibat lahan tidak digunakan yang menjadi semak belukar.

Adapun dalam giat raya panen semangka di kebun kelompok tani Mekarsari dihadiri oleh Camat Koto Gasib Yudha Rajasa, S.TP, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Fairuz, S.ag, Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.S Dalimunthe, SH,MH, Koordinator PPL Koto Gasib Pramulia dan Ketua Kelompok Tani Mekarsari Sdr. Yoko. *19-12-2022*. (Indrasyarial)