banner 728x250

Final Sepak Bola Porprov VII, Jember Menang DRAMATIS 1-0 Saat Pertambahan Waktu 2 Menit

banner 468x60

Jember. gayortinews.com – Laga final sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII antara Kabupaten Pasuruan melawan Kabupaten Jember memasuki menit ke-90. Skor masih imbang 0-0. Tanda-tandanya pertandingan akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Akan tetapi, masuk menit ke-90+2, gelandang serang Jember, Richard Arbed melakukan aksi solo run masuk ke kotak penalti Kab. Pasuruan. Dengan satu dua kali sentuhan, Richard melepaskan tendangan yang tidak bisa diantisipasi kiper Kabupaten Pasuruan. Gol penentu kemenangan Jember tercipta tepat satu menit sebelum pertandingan berakhir.

“Saya tidak bisa berkata-kata, ini berkat kerja keras semua pemain dari awal hingga akhir,” tuturnya pelatih Jember, M. Rofiq seusai pertandingan, di stadion Semeru, Lumajang, Sabtu (2/7/2022) malam.

 

Sepanjang pertandingan, Kabupaten Pasuruan tampak lebih unggul penguasaan bola. Beberapa kali peluang diciptakan.

“Tapi keberuntungan tidak berpihak kepada kami,” ujar pelatih Kabupaten Pasuruan, Subangkit.

Sementara itu Kota Surabaya memenangi laga perebutan tempat ketiga melawan Kabupaten Malang. Mereka memastikan satu medali perunggu setelah unggul 4-2 dalam babak adu penalti.

Kiper Kota Surabaya, Fajar Ali menjadi bintang. Ia menepis dua tendangan penalti dari kapten Kabupaten Malang, Bayu Aji serta gelandang Imam Fatkhur Arin. Sedangkan, dari Kota Surabaya hanya ada satu penendang yang gagal. Yaitu penyerang utama Ragil Satrya Jati.

“Kami mengucapkan puji syukur kepada Tuhan. Meski hanya 10 pemain kami masih diberi kekuatan,” kata pelatih Kota Surabaya, Yusuf Money.

Setelah kalah jumlah pemain, Kota Surabaya lebih banyak tertekan. Akan tetapi, tim Kota Pahlawan cukup beruntung @fredy

“Karena selama ini kekuatan kami ada di penjaga gawang, nilai plusnya disitu,” tambahnya.@Fredy