banner 728x250

Humas Pimpinan Muara Enim PJ Bupati Muara Enim Dampingi Kunjungan Perdana Gubernur Di PLTP Rantau Dedap

banner 468x60

Muara Enim, gayortinews.com –  Senin/25/Juli /2022. PJ Bupati Muara Enim, Kurniyawan, Ap.M.SI.,1@kurniawan.riduan Senin Pagi (26/07) Turut Hadir dan mendampingi kunjungan Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru @Hwrmanderu67 Kepembangkit listrik panas bumi (PLTP) Rantau Dedap di Desa Segamit Kecamatan Semende darat Ulu Yang di kelola PT. SUPREME Energiy Rantau Dedap (SERD).

PJ. Bupati Menjelaskan Bahwa ini Merupakan Kunjungan perdana Gubernur di (PLTP)Rantau Dedap Guna meninjau langsung operasional dan Perohkduksi
(PLTP) yang baru, Sekitar 1 Tahun beroperasi Secara komersial tersebut.

Dengan Menyungsung Energi baru keterbarokan Yang bebas karbon emesi, PJ. Bupati Mengapresiasi Hadirnya PLTP Rantau Dedap Sebagai Sumber Energi Listerik Masa depan, Apalagi Menurutnya Muara Enim, Khususnya Kawasan SEMENDE Memang Memiliki Potinsi cadangan panas bumi yang besar Sehingga mengharapkan mampu mendukung perggeram percepatan pembangunan pembangkit Listrik di Indonesia dan meningkatkan perovinsi Sumatera Selatan sebagai lombong Energi Nasional Khususnya pemasuk energi terbarukan dalam mewujudkan ketahanan energi bangsa yang berkelanjutan, Ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel mengucapkan Selamat Atas telah beroperasinya PLTP Rantau Dedap Dengan kepastian Tahap 1 Sebesar (91,2 Megawatt ini.Dirinya berharap dengan energi panas bumi yang ada di kabupaten Muara Enim dapat Memberikan kunteribusi bagi ketersedian energi Listerik Nasional atau paling tidak kawasan Regional Sumatera bagian Selatan dan bermanfaat besar- besarnya bagi kemakmuran Sekitar,pungkasnya.

(Rahman)