banner 728x250

Imam Besar Masjid Raya Sofifi dan Muhammad Kasuba, Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid 

banner 468x60

Halmahera Utara. gayortinews.com – Maluku Utara, -Imam Besar Masjid Raya Sofifi Ustad. H.Irwan tamsoa, Lc,M.Pd (Kan.P.hD), bersama Dr.Kh.Muhammad Kasuba, Lc.MA, melaksanakan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid “Ussisa Al At Taqwa” Desa Dodowo kecamatan Galela Utata Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara, Minggu (10/07/2022).

Ketua Panitia Pembangunan Masjid “Ussisa Al At Taqwa” Desa Dodowo Rahmat mustary dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dr.Kh.Muhammad Kasuba, Lc, MA dan Ustad. H.Irwan tamsoa, Lc,M.Pd (Kan.P.hD), atas kesediannya untuk datang melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut. “Kamis sampaikan terima kasih kepada Dr.Kh.Muhammad Kasuba, Lc, MA dan Ustad. H.Irwan tamsoa, Lc,M.Pd (Kan.P.hD) yang telah bersedia hadir untuk pelaksana peletakan batu pertama pembangunan masjid, dan kami juga mengharapkan kerja sama dari seluruh masyarakat untuk tetap bersama-sama dalam melaksanakan pembangunan masjid yang hari ini sebagai awal pembangunan”, ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala desa Dodowo kecamatan Galela Utara Mufadli Hi. Abd Mutalib, dan menambahkan bahwa bangunan masjid Desa Dodowo yang lama itu dibangun pada tahun 1988. “Masjid lama ini sudah berusia kurang lebih 41 tahun dari tahun 1988. Olehnya itu, sudah seharusnya Desa Dodowo memiliki bangunan masjid baru yang insha Allah hari ini menjadi hari pertama pembangunan masjid baru dengan peletakan batu pertama bertepatan di hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah 2022 Masehi”, katanya.

Sementara itu, Ustad. H.Irwan tamsoa, Lc,M.Pd (Kan.P.hD) dalam sambutannya juga menyampaikan Pesan Gubernur Maluku Utara Kh.Abdul Gani Kasubah, Lc bahwa untuk panitia pembangunan masjid agar tetap melakukan koordinasi dengannya terkait bantuan yang akan diusahakan untuk membantu panitia dalam pembangunan masjid “Ussisa Al At Taqwa” berjalan lancar. “Demi untuk kelancaran pembangunan masjid baru ini, kepada panitia agar tetap melakukan koordinasi guna memperlancar dan mempercepat pengerjaan pembangunan masjid tersebut”, ucapnya.

Sementara itu juga, Dr.Kh.Muhammad Kasuba, Lc, MA dalam penutupan sambutan menyebutkan bahwa akan menyerahkan 100 sak semen kepada panitia sebagai bantuannya untuk pembangunan masjid tersebut. Selain itu, istrinya juga menyerahkan 10 kubik pasir.

Perlu juga diketahui, sebelumnya tadi dalam Sholat Id Idul Adha 1443 hijriah Dr.Kh.Muhammad Kasuba, Lc, MA bertindak sebagai Khotib dan Ustad.H.Irwan tamsoa, Lc,M.Pd (Kan.P.hD) bertindak sebagai Imam Sholat dengan jama’ah berjumlah kurang lebih 1000 jama’ah. Sholat Id yang dilaksankan dilapangan Desa Dodowo tersebut adalah kerja sama 4 pemerintah Desa di Kecamatan Galela Utara yaitu Desa Limau, Lalonga, Bobisingo dan Dodowo, yang dipusatkan di lapangan Desa Dodowo. (@r).