banner 728x250

Itwasum wilayah II Polri Melakukan Audit Terhadap Polres Polres di Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung

banner 468x60

Sungailiat. gayortinews.com – Bertempat di aula Tribrata Polres Bangka Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) wilayah II Polri melakukan audit terhadapat Polres Polres di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung. Jum’at (5/8/2022)

Dalam hal ini 5 Polres di Pulau Bangka antara lain Polres Bangka, Polres Pangkalpinang, Polres Bangka Barat, Polres Bangka Tengah dan Polres Bangka Selatan mengikuti kegiatan serentak tersebut.

Dalam Kegiatan tersebut Tim Audit Itwasum Polri dipimpin oleh Brigjen Pol Sjamsul Sidiq Irwil II Itwasum Polri dengan Ketua Tim Kombes Pol M Miftahor Rachma. Anggota Tim Kombes Pol  Eko Sudaryanto, Kombes Pol Budi Widjanarko, Kombes Pol M Setyobudi, Kombes Pol Sulastiana,  Kombes Pol Dedi Kusuma Siregar.

Dalam kegiatan audit tersebut Polres Polres dipimpin langsung olah masing masing Kapolres. Antara lain Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan,SH., S.I.K.,M.Si., Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Martiono, Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetyo, Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario dan Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Gunawan.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan,S.H.,S.I.K.,M.Si menjelaskan Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Itwasum Polri Wilayah II terhadap Polres Polres di seluruh Indonesia dan untuk sekarang dilakukannya di Polres Bangka.

“Harapan kita tidak ada temuan dalam audit yang dilaksanakan khususnya di Polres Bangka,” Ujar Kapolres

Audit yang dilaksanakan oleh Itwasum Polri antara lain audit terhadap kinerja Satker. Sejauh mana pencapaian dan realisasi dari pelaksanaan penggunaan anggaran tahun 2022. Mengecek Girang Manajemen Operasional, SDM , Logistik serta Anggaran dan keuangan.

Setelah melakukan audit di Polres Bangka Rencananya rombongan Itwasum Polri juga akan menggelar kegiatan serupa di Pulau Belitung untuk Polres Belitung dan Polres Belitung Timur. (Denny SB)