banner 728x250

Kabel Listrik Menjuntai ke Tanah, PLN UP3 Langsa Kurang Respon Meski Sudah Dilaporkan 

banner 468x60

Langsa Aceh. gayortinews.com – Masyarakat (Desa) Gampong Alue Dua Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Baro dibuat was-was, lantaran kabel listrik sepanjang 200 meter menjuntai ke tanah di area permukiman warga.

Meski membahayakan, namun warga tidak bisa berbuat apa-apa karena khawatir tersengat. Sementara, tidak ada tanda-tanda tindakan dari pihak PLN akan memperbaiki kabel listrik tersebut.

Akibatnya, masyarakat setempat merasa khawatir takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan, karena kondisi kabel tersebut masih aktif.

Seperti yang diutarakan Fitriani (59) warga setempat mengaku takut, karena sewaktu-waktu bisa saja ada kabel yang mengelupas dan membahayakan warga yang melintas. Dirinya juga menyayangkan hingga detik ini tidak ada perhatian dari pihak PLN.

“Coba lihat kabel itu sudah pernah menyentuh tanah, lalu saya sangga dengan bambu agar tidak menyentuh tanah. dari PLN pun belum ada tanda-tanda untuk memperbaiki,” ujar Fitri.

Apalagi saat ini musim hujan, warga takut ada kabel listrik yang sudah terbuka lalu menyentuh tanah, secara otomatis bakal membahayakan sekali.

“Memang selama ini belum ada korban jiwa akibat dari aliran api kabel tersebut, namun kita patut khawatir dengan persoalan ini yang juga belum kunjung di perbaiki. Kami berharap ke depannya PLN UP3 Langsa bisa segera turun ke lapangan untuk melihat kondisi ini,” ujarnya.

Sementara, Geuchik Gampong Alue Dua Bakaran batu Badaruddin mengaku, sudah melaporkan dengan mengirim surat pemberitahuan kepada pihak PLN UP3 Langsa sebulan yang lalu, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda tindakan dari PLN. Terkait kabel listrik menjuntai ke tanah yang membuat was-was warga,”ujarnya dengan nada kesal menganggap PLN UP3 Langsa lamban dalam menindak lanjuti laporan Pemerintah Gampong.

Ditempat terpisah media ini, Senin (18/7/2022) mengkonfirmasi pihak PLN UP3 Langsa atas nama Hendra melalui handphone meminta kepada wartawan untuk mengirimkan alamat dan Poto lokasi,” katanya.

Tak lama kemudian wartawan media ini, mengirimkan poto yang dimintakan oleh Hendra, melalu pesan WhatsApp.

Selanjutnya, Hendra pihak PLN UP3 Langsa membalas, Ok siap bang. Kita koordinasikan lagi dengan ULP Langsa Kota,” tulisnya melalui yang dikirimkan kepada media ini.(DANTON)