banner 728x250

Kapolsek Maesan Mengadakan Lomba Burung Berkicau Mania

banner 468x60

BONDOWOSO. gayortinews.com – Masih dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Maesan menyelenggarakan Lomba Burung Berkicau, dengan system penjurian, pada Minggu (24/07/2022). Dalam penyelenggaraan Lomba Burung Berkicau Mania ini dengan Tajuk Pameran dan Lomba Burung Berkicau Kapolsek Cup 1 Maesan yang diketua oleh Kapolsek Maesan AKP. Agus Utomo Haryadi, SH dan diwakili oleh Kanit Gakum Laka Lantas Polres Bondowoso Iptu. Soeprapto, SH.

Hadir dalam kegiatan lomba Burung kerkicau Mania Kapolsek Cup 1 Maesan ini diantaranya Kapolsek Maesan AKP. Agus Utomo Haryadi, SH beserta jajaranya, Kanit Gakum Laka Lantas Polres Bondowoso Iptu. Soeprapto, SH, Danramil Maesan beserta anggota, beberapa Kepala Desa se-Kecamatan Maesan, Ketua PB3 (Paguyupan Barung Berkicau Bondowoso) Hasan serta ratusan para peserta yang ikut lomba.

Peserta yang mengikuti Lomba Burung Berkicau Mania Kapolsek Cup 1 Maesan ini ada sekitar kurang lebih 700 peserta. Tidak hanya dari Kabupaten Bondowoso yang mengikuti Lomba, ada yang dari luar kota seperti Palau Bali, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Jember dan masih banyak lagi yang dari luar kota.

Kapolsek Maesan AKP. Agus Utomo Haryadi, SH dengan sambutannya bahwa kegiatan Lomba Burung tersebut, untuk memperiahkan acara HUT Bhayangkara ke-76 Tahun, serta merupakan salah satu bentuk dari hiburan dan Hobi pecinta Burung Berkicau.

“Semoga dengan adanya Lomba Burung Berkicau ini, dapat menjalin sinergitas yang baik antara Polri, khususnya jajaran Polres Bondowoso dengan masyarakat dan juga para Pecinta Burung Kicau, “ungkapnya.

“Terimakasih para peserta yang ikut lomba ini dan yang sudah hadir dan turut memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 76. Lomba Kicau Mania ini sangat baik untuk dijadikan ajang silaturahmi, dan turut melestarikan burung dari kelangkaan, atau punah. Semoga tahun depan kita bisa lagi mengadakan lomba Burung berkicau seperti sekarang ini, karena baru pertama kali ini acara lomba Burung berkicau Mania Kapolsek Cup 1 Maesan diadakan,”tambah Kapolsek Maesan.

Terpisah, Kanit Gakum Laka Lantas Polres Bondowoso Iptu. Soeprapto, SH dan juga selaku wakil ketua penyelenggara Lomba Burung Berkicau Mania Kapolsek Cup 1 Maesan juga menyampaikan bahwa terdapat berbagai macam burung yang di lombakan pada kesempatan kali ini, seperti Murai Batu, Cucak Ijo, Kenari, Lovebird, Kacer, Branjangan, Anis Merah, dan Trucukan dan masih banyak lagi.

Dalam Lomba Kicau Mania ini, kata beliu, “Untuk peserta tidak hanya datang dari komunitas burung dari Kabupaten Bondowoso saja, melainkan ada komunitas yang datang dari luar Kabupaten Bondowoso, seperti Kota tetangga Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo dan ada juga yang dari Kepulauan Bali, “tuturnya.

“Kami berharap dari event ini akan tercipta Burung Kicau yang bagus, dan dapat meningkatkan gengsi Kelas Burung Kicau, hingga ke Tingkat Provinsi, bahkan tingkat Nasional,”ungkap Iptu. Soeprapto, SH.

Iptu. Soeprapto, SH juga menyampaikan jika dalam perlombaan Burung Kicau ini, sebanyak kurang lebih 700 ratus Burung Kicau ikut meramaikan Lomba Kapolsek Cup 1 Maesan, yang digelar di wilayah Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso.

“Sukses terus untuk Kicau Burung Mania yang ada di Kabupaten Bondowoso. Bantu jaga kondusifitas dan juga Kamtibmas,”ujar Iptu. Soeprapto, SH.

Kanit Gakum Laka Lantas Polres Bondowoso juga menghimbau kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 dan wabah PMK pada Hewan Ternah.

“Kami tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap ikuti Prokes (Protokol Kesehatan) agar Virus Covid-19 tidak menyebar lagi khususnya di Kabupaten Bondowoso serta kami juga menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai hewan ternak untuk tetap jaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya, agar tidak terjangkit virus PMK pada Hewan Ternak, “pungkas Iptu. Soeprapto, SH ‘Pria yang berasal dari Kota Tulungagung Jawa Timur.

Ada salah satu peserta Lomba yang berasal dari Kabupaten Jember menyampaikan, “Kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya Lomba Burung Berkicau Kapolsek Cup 1 Maesan. (Bagus)