banner 728x250

Kebakaran di PT. Berastagi Bintang Asia Mikie Holiday Wahana Rumah Hantu (SECREM) habis terbakar

banner 468x60

Karo. gayortinews.com – Terjadi Kebakaran Di Wahana Rumah Hantu ( SECREM) Fun Land Mikie Holiday jl. Jamin Ginting Desa Sempajaya Kec. Berastagi Kabupaten Karo Sabtu 02 Juli 2022 sekira pukul 17.45 wib.

Dari keterangan saksi yang di dapat kebakaran terjadi akibat arus pendek

1. M. Juned, 41 Thn, Lembah Katisan Desa Sempajaya ( Kepala Seksi Funland Rumah Hantu.)

2. Budiawan, 42 thn, Scurity mikie holiday, Lembah Kemakmuran Kel. Gundaling.

3. Eikiniya Surbakti 23 thn, Scurity Mikie Holiday, Desa Keling Kec. Merdeka.

4. Tunggul Tinambunan GM Fundland Mikie Holiday. Dan tidak ada Korban jiwa dan tidak ada korban luka.Dari tafsiran Sementara Kerugian Material kurang lebih Rp 500.000.000 (lima ratus juta rupiah).

Dari laporan masyarakat ke Polsek Berastagi di teruskan ke polres tanah Karo maka dilakukan Tindakan yang oleh personil Polsek Berastagi untuk,Cek TKP,Pulbaket, mencatat saksi – saksi,Lidik motif, Pasang Garis Polisi / Police Line, Buat Laporan,Laporkan kepada KA.

Adapun Barang bukti yang diamankan 2 (dua) buah Bekas terbakar Penutup Lodspeaker (Pengeras suara)

Laporan disampaikan kepada, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH.,S.I.K.MH, Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Tamba T. M Siahaan, SH,Kapolsek Berastagi Kompol L. Marpaung, Kasat IK AKP Narno, KA SPK Ipda D. Ginting, Panit 1 IK Aiptu Eddy Marwan, Unit Reskrim Polsek Berastagi, Personil Inavis Polres T. Karo

KA SPK bersama personil ikut mengamankan dan membantu kelokasi Funland Mikie Holiday dan benar telah terjadi kebakaran disalah satu wahana permainan Secrem (Rumah Hantu)

Info yang diperoleh dari saksi saksi bahwa an. Budiawan, 42 thn, Scurity mikie holiday, Lembah Kemakmuran Kel. Gundaling.

dan Eikiniya Surbakti 23 thn, Scurity Mikie Holiday, Desa Keling Kec. Merdeka dari Lapangan Parkir Mikie Holiday melihat kepulan Asap Hitam dari Lokasi Wahana Permainan dan selanjutnya karyawan Mikie holiday melihat ke lokasi Kejadiannya dan melakukan pemadaman swadaya dengan menyiram dari kran air yang ada di lokasi funland. Sekira Pukul 18.30 wib, 1 (satu) unit Dumcar Kab. Karo Unit pembantu Berastagi tiba di Lokasi dan sekira pukul 19.00 wib api dapat dipadamkan.

Berdasarkan keterangan dari GM Funland An. Tunggul Tinambunan bahwa dilokasi kejadian pasca terjadinya kebakaran masih adanya tamu yang bermain dan sempat memutar lokasi wahana namun sebelum berakhirnya putaran sudah ada kepulan asap dari dalam wahana dan tamu yang bermain sempat keluar dari dalam lokasi wahana rumah hantu dan tidak lama kemudian api sudah membakar seluruh wahana.

Hotel Mikie Holiday merupakan milik dari PT. Berastagi Bintang Asia.

Wahana Rumah Hantu terbuat dari bahan mudah terbakar dan menggunakan sistim kelistrikan (deddybangun)