banner 728x250

Klinik Spesialis Mata Langsa Diresmikan 

banner 468x60

Langsa Aceh. gayortinews.com – Klinik Spesialis Mata terletak di Jln Ahmad Yani Gampong Paya Bujok Seuleumak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa Provinsi Aceh, diresmikan, Kamis (4/8/2022).

Masyarakat kini makin sadar akan pentingnya kesehatan, sehingga pencegahan dan perawatan menjadi lebih penting, dibanding pengobatan. “Klinik Spesialis Mata Langsa”, klinik mata yang siap melayani dan memberikan pelayanan kesehatan mata untuk masyarakat Telah Hadir di Kota Langsa.

“Mata adalah jendela dunia” sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita. Mata yang sehat dan penglihatan yang jernih selalu menjadi impian bagi tiap insan.

Yang meliputi, aspek preventif, kuratif, promotif dan rehabilitatif bedah maupun non bedah dengan harapan dapat berkontribusi dalam penurunan angka kebutaan di Indonesia.

Klinik Spesialis Mata Langsa, yang terletak di Jln Ahmad Yani Gampong Paya Bujok Seuleumak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Dengan sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi sub spesialistik di bidang mata, yang didukung kemajuan teknologi akan melayani berbagai masalah kesehatan mata sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, Pemko Langsa sangat mengapresiasi kepada pimpinan klinik Spesialis mata Langsa yang telah membuka cabang di Kota Langsa.

Dirinya berharap, agar para pengelola tetap menjaga pelayanan kepada masyarakat, dan selanjutnya menjaga kebersihan agar masyarakat nyaman.

“Karena bila rumah sakit tidak mengutamakan pelayanan, maka pasti akan di tinggalkan oleh pasien. Coba lihat kenapa masyarakat Indonesia banyak berobat ke Penang Malaysia, ini karena pelayanan kesehatannya di negeri orang sangat bagus,” ungkapnya.

Walikota juga minta, untuk Klinik Spesialis Mata Langsa agar mengutamakan pelayanan dengan dukungan dokter profesionalitas.

Dirinya yakin, rumah sakit apapun jika pelayanannya bagus maka akan ramai di kunjungi pasien. Apalagi pelayanannya sangat cepat dan tidak bertele-tele.

Sementara itu, Direktur Klinik Spesialis Mata Langsa, Syahfitri Kartika Lidya, S.TI, M.Kom mengatakan, klinik ini di dukung oleh dokter spesialis dengan peralatan berstandar internasional.

“Harapan kita dengan berdiri klinik ini dapat melayani seluruh masyarakat Kota Langsa, khususnya dan masyarakat Aceh Timur serta Aceh Tamiang”, ujar Syahfitri.

ditempat yang sama dr. Sukardi, Mars selaku Managerial Klinik Spesialis Mata Langsa, kepada media menerangkan “Hadirnya klinik mata ini, karena Walikota Langsa sangat inpres dan juga menimbang wilayah Kota Langsa yang sangat strategis,” katanya.

“Harapan kami ingin bersama-sama mengurangi katarak yang setiap tahun bertambah khususnya daerah Kota Langsa pada umumnya Aceh, dengan cara pendekatan kepada masyarakat. Pasien yang dulunya sering datang ke luar Aceh sekarang tidak perlu lagi jauh-jauh karena sudah ada di Kota Langsa Klinik Spesialis mata yang sudah dilengkapi dengan peralatan yang canggih di datangkan dari Jerman dan tim medis yang berkompeten dibidangnya,” ujar dr. Sukardi didamping Syahfitri K. Lidya, S.T.I, M.Kom sebagai Direktur KSML.

Klinik Spesialis Mata Langsa ini melayani sama seperti klinik yang ada Kota Lain. mempunyai empat orang Dokter Spesialis, dan dilengkapi dengan alat yang canggih bertaraf Internasional begitu juga bagi yang membutuhkan kaca mata langsung tersedia.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa bekerjasama dengan BPJS, yang saat ini belum terjalin, namun demikian kami Klinik Spesialis Mata Langsa akan mengupayakan untuk dapat bekerja sama dan MOU dengan BPJS,” ujar dr. Sukardi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Oditurat Militer Tinggi 1 Medan, Brigjend.TNI azhar SH, MKn, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Anggota DPRK Langsa, Hj Rosmawati, Kepala Oditurat Militer 1/02 Medan, Kolonel laut KH . Budi winarno SH.MH. (DANTON)