banner 728x250

Kunker Danlanal Timika di Pos TNI AL Agats dan Kota Lumpur

banner 468x60

Timika. gayortinews.com – Komandan Lanal (Danlanal) Timika, Letkol Laut (P) Apriles Lusien S., M.Han., M.Tr.Opsla didampingi istri Ny. Shanty Apriles A.Md selaku Ketua Cab. 2 Korcab XI DJA III, beserta rombongan dari Lanal Timika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Asmat, Papua Selatan selama 5 hari.

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan, kegiatan pertama Danlanal di kabupaten yang dikenal dengan Kota Lumpur atau Kota Seribu Papan itu, bersama dengan Anggota Komisi I DPR RI, Yan P. Mandenas serta Pemkab dan Forkopimda Asmat melakukan peninjauan progres pembangunan BTS 4G yang merupakan program dari Pemerintah Pusat dan dikerjakan oleh BAKTI Kominfo di sejumlah kampung di Asmat, Selasa, 2 Agustus 2022.

Selepas itu, Danlanal melakukan tatap muka dengan Pemerintah Kabupaten Asmat dan Forkompinda setempat.

Kemudian pada Rabu, 3 Agustus 2022, kembali Danlanal bersama Bupati Asmat, Elisa Kambu dan Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariadi melakukan pertemuan dengan Forkopimda dan Satgas TNI di Asmat membahas situasi Kamtibmas terkini wilayah itu.

Dalam pertemuan itu, berbagai hal dibahas terkait Kamtibmas, termasuk menerima saran maupun masukan guna menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Asmat tetap terjaga.

Selanjutnya, Danlanal melakukan kunjungan kerja ke jajarannya di Kabupaten Asmat dan didampingi Ketua Cab. Korcab 2 XI DJA III serta rombongan dari Lanal Timika, pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Danlanal dan rombongan pertama-tama mengunjungi rumah dinas (Rumdis) Pos TNI AL Agats melakukan anjangsana ke keluarga prajurit TNI AL. Yang mana dalam kegiatan itu disertai dengan pemberian kado kepada istri anggota Posal yang baru melahirkan anak pertama dan sembako kepada personel Posal Agats. Kemudian selepas itu rombongan Danlanal melanjutkan kunjungan meninjau sarana dan prasarana (Sarpras) di Pos TNI AL Agats.

“Kunjungan ini sekaligus meninjau langsung kondisi Prajurit dan sarpras Pos TNI AL Agats. Kemudian juga untuk menjalin hubungan komunikasi dengan Pemkab Asmat, TNI-Polri di wilayah Kabupaten Asmat dan masyarakat setempat,” kata Danlanal setibanya bersama rombongan di Timika, Sabtu (6/8)/2022).

Hal tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE. MM Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Kemudian pada Jumat, 5 Agustus 2022, Danlanal beserta rombongan melakukan kunjungan ke Museum Kebudayaan dan Kemajuan Asmat yang berada di Distrik Agats, lalu dilanjutkan ke Dermaga Pelabuhan Rakyat membagi-bagikan bendera kepada nelayan maupun masyarakat pesisir Asmat dalam rangka memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.

Sebelum meninggalkan Kabupaten Asmat Sabtu pagi tadi, Danlanal dan rombongan menyempatkan diri bertemu Bupati Asmat untuk berpamitan kembali ke Timika.

Dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja Danlanal Timika bersama Ketua Cab. 2 Korcab XI DJA III ke Asmat, didampingi oleh PgS. Pasintel Lanal Timika, Lettu Laut (P) Rizal Iranda dan istri Ny. Anissa Rizal (Jalasenastri Korcab XI DJA III), Danpos TNI AL Agats, Letda Laut (P) Sugianto, kemudian Paur Lidkim, Letda Laut (PM) M. Nunung Isbandi dan Sertu Rangga Budi P (Ur PAM Sintel Lanal Timika).@Red