banner 728x250

Majelis Sholawat Al Habsyi Setya Non Aktif Kegiatan Sementara, Di Bulan Suci Ramadhan

banner 468x60

Surabaya.gayortinews.com – Kegiatan Rutinan Sholawatan Majelis Al- Habsyi Setya di gelar setiap minggu sekali di hari selasa bertempat area pemakaman Botoputih, Makam Al Habib Syech Bin Achmad Bin Abdullah Bafaqih di nonaktifkan sementara. Mengingat datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Habib Abdullah Bin Shodiq Al Habsyi Juga sebagai cucu dari Habib Syech Bafaqih, di dampingi  Habib Jamal Al HABSYI sebagai pengurus Makam Habib Syech Bafaqih, Ujarnya sa’at di temui awak media,Selasa 14/03/2023.

Selain para Habaib juga nampak Ketua Puskominfo Indonesia DPD Jawa Timur  Umar Al-Khotob. Terlihat sedang berbincang hangat dengan Habib Novel Al Habsyi yang berambut Gondrong dan Nyentrik. Dari Probolinggo Jawa Timur.

Disamping itu AL Habib Taufiq Asegaf Dari Pasuruan ikut hadir menyampaikan dakwah agama serta Habaib Dari seluruh jawa timur turut menghadiri acara Sholawatan Di Makam Habib Syech. sehingga Jama’ah hadir pun memadati area pemakaman Botoputih seperti lautan manusia.

Habib Taufiq berpesan dalam dakwahnya,” Tidak lama lagi kita kehadiran tamu yang sangat mulia , Siapa tamu kita nanti,? Tidak Lain adalah Bulan Suci Ramadhan, yang Datang membawa ribuan bahkan jutaan dan bahkan tidak akan kita mampu menghitung nikmat dan pahala,yang dibawa tamu kita nanti.sangat mulianya Tamu kita ini membawa hadiah yang mana dalam satu malam nanti itu sama nilainya dengan kita beribadah ( 1000 ) seribu bulan Lamanya,” Ujar Habib Taufiq.

Lanjut habib Taufiq,” Mari kita semuanya persiapkan diri kita, iman kita, dan juga kesehatan kita agar kita semuanya dimampukan oleh Allah swt,untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan penuh keikhlasan dan ketaqwaan Amin Ya Robbalallamin,” Tegas Ucap Habib Taufiq.

Dikatakan Habib Ali Meskipun menginjak 19 Tahun Majelis Al Habsyi, jika di bandingkan dulu hanya 5 orang Jama’ah. Ya, karena kehendak Allah Saja Sekarang Jadi puluhan Jama’ah Dan tidak luput ini semuanya Barokah Habib Syech,” Tentunya Kami tidak akan berhenti melantunkan sholawat hingga akhir hayat,” Terangnya Habib Ali di dampingi Habib Alwi.

Habib Ali Al Habsyi dan Alwi Al Habsyi adalah saudara kembar yang merupakan kakak kandung dari Habib Abdullah Dan Habib Jamal. walaupun tidak jarang yang tahu bahwa Ke empat adalah putra dari Habib Shodiq Al Habsyi.(Anjar)