banner 728x250

Manejemen PTBA TBK Diduga Lakukan Pembohongan Publik Menyangkut Pelaporan Laba Bersih

banner 468x60

Muara Enim .Gayortinews.com – Sabtu15/April/2023 perusahaan Bukit Asam Tbk yang berlokasi di Kabupaten Muara Enim Tanjung Enim bergerak di bidang produksi batubara.

 

Bermacam prestasi yang di capai dari berbagai organisasi baik pemerintah dan swasta karna perusahaan ini tidak di ragukan lagi terutama SDM nya sehingga perusahaan ini banyak mendapat prestasi.

 

Pencapaian demi pencapaian di raih terutama prestasi kerja yang berafiliasi dengan bermacam anak perusahaan dan perusahaan kontraktor yang sangat berkontribusi dalam peningkatan prosduksi PTBA.

 

Hal mencengangkan sehingga menimbulkan rasa penasaran terutama toko pemuda Antoni,”Saya tergelitik saat membaca rilies dari PTBA yang resmi di sebarkan ke berbagai media sehingga hal ini menimbulkan kebingunan terutama adanya perbedaan tentang pendapatan laba bersih PTBA di tahun 2022 yang di umum kan di hari ulang tahun nya sebesar 10 triliyun,”ujar Anton.

 

Di bulan dan tahun yang sama,beredar di kutip dari berita nasional CNBC sebesar 12,56 T ada tercatat perbedaan di antara nya ada tertulis 10.0 T,rilies resmi di keluarkan Humas PTBA di hari ulang tahun Bukit asam ke 42,Data kuartal ke tiga di terbit kan tiga Maret 2023,dengan ada nya perbedaan ini publik termotipasi untuk melakukan konfirmasi ke pihak managemen akan tetapi di saat kita mencari kebenaran di berbagai media cetak dan elektronik timbul angka lain lagi,kedua nya berubah di lihat dari wabesite PTBAJakarta, 9 Maret 2023 – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota dari Holding BUMN Pertambangan MIND ID, sukses mencatatkan sejarah tertinggi untuk kinerja keuangan dan operasional perusahaan. Pada tahun 2022, Perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 12,6 triliun atau 159 persen dari tahun sebelumnya yang senilai Rp 7,9 triliun.…

Laba bersih PTBA sebesar 12.6 triliyun baik dari rilies atau CNBC,hingga di konfirmasi saat ini .

 

Ada nya perbedaan pengumuman laba bersih yang bukan rahasia umum dan sudah beredar ke publik masyarakat berharap jangan ada pembohongan publik karna PTBA perusahaan BUMN plat merah sehingga berpotensi efek negatip yang sangat luas jika ini benar adanya dugaan indikasi pembohongan publik.”ucap nya.

 

Laporan keuangan perusahaan BUMN PTBA khusus nya rutin di lakukan audit yang kredibilitas sehingga sangat lah kecil untuk melakukan kesalahan sehingga pihak Humas PTBA Hendri saat di konfirmasi oleh team melalui WhatsApp,”silahkan di buka website resmi PTBA,”kata Hendri,di samping konfirmasi lewat team media berita kajang lakukan konfirmasi berikut nya dengan pertanyaan yang sama,”adanya perbedaan publikasi laba bersih yang di terbitkan PTBA di bulan dan tahun yang sama.

 

Sungguh miris dan mengkhawatirkan bila hal ini di biarkan tanpa ada nya kejelasan yang bisa di pertanggung jawabkan oleh pihak yang bersangkutan PTBA .Tbk,walau singkat akan tetapi tetap harus adanya penjelasan yang akurasi dan kredibel.

 

Di tempat yang berbeda di sampaikan Jurnalis mudah,”kami dari team media dan publik tergelitik dan penasaran untuk melakukan penelusuran lebih jauh lagi dengan ada nya jawaban yang di luar harapan,padahal dengan adanya penjelasan yang akurasi bukan seperti melempar bola itu semua sangat lah berguna untuk perusahaan,terutama efek positif nya menghindari adanya fitnah,”tutup nya.(RHM/IWO)