banner 728x250

Mbah Muja Dan Sekeluarga Ikut Melaksanakan Ibadah Kurban Di Hari Raya Idhul Adha

banner 468x60

Lampung Tengah. gayortinews.com – Pada hari raya Idhul Adha di tahun ini, keluarga besar Mbah Muja ikut melaksanakan ibadah kurban.

Senin 11-07-2022 Makna dari hari raya Idhul adha sebagian bentuk ketaatan kepada Allah SWT, di samping memiliki makna dan tradisi untuk bisa saling peduli terhadap sesama, serta senantiasa menjalin tali silaturahmi antar umat muslim.

Abah Slamet basrudin pengasuh pondok pesantren ‘Sabihul salam kampung sidorejo kecamatan bangun rejo mengatakan.

“Pertama kali saya melakukan penyembelihan seekor sapi ini di Kampung sendang ayu kecamatan padang ratu tepatnya di dusun singaparna, tetapi dalam waktu hari kedua atau lebih dikenal hari tasrik tahun ini kita melaksanaan kegiatan seperti ini kita lakukan di rumah masing-masing,” ucap nya Mbah muja selaku sesepuh kampung sendang ayu mengucapkan.

“rasa syukurnya, karena di tahun 2022 ini pelaksanaan sholat idul adha kemarin pada hari minggu tanggal 10 Juli 2022 dan pada hari ini senin tanggal 11 Juli 2022 atau hari tasrik kita bisa melaksanakan ibadah kurban” tuturnya masih bersama Mbah muja.

“Ini merupakan kebahagian dan keberkahan, dimana pada kesempatan kali ini saya sekeluarga dapat melaksanakan ibadah kurban , dan melaksanakan kegiatan ini seperti biasanya”. Tutupnya

Hakim N