banner 728x250

Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Kabupaten Karo Menggelar Perlombaan Gerak Jalan

banner 468x60

Karo. gayortinews.com – Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Pemerintah Daerah Kabupaten Karo menggelar lomba gerak jalan untuk kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabanjahe dan Instansi Pemerintah di Kabupaten Karo yang bertempat di halaman Kantor Bupati Karo pada Jumat, 05 Agustus 2022.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting menyampaikan agar lomba gerak jalan ini diikuti dengan sportif dan penuh semangat.Sesuai tema HUT RI ke – 77, Saya berharap kita bersama semangat untuk bangkit, pulih dan bersinergi, Selamat mengikuti lomba ini dengan tertib dan berhati-hati lanjut wakil bupati.

Setiap peserta regu start dari Kantor Bupati Karo Jalan Jamin Ginting melewati Satlantas Polres Tanah Karo dan finish kembali di halaman Kantor Bupati Karo. Selama dua hari 4-5 Agustus perlombaan gerak jalan diadakan oleh kasbangpol kabupaten Karo bapak tetap Ginting dan sekretaris daerah kampres purba sebagai penanggung jawab dan asisten I pemerintahan caprilius barus sebagai ketua panitia.

Peserta kegiatan lomba gerak jalan yang mengikut sertakan dari masing-masing dinas salah satu dari dinas pendidikan yang langsung di damping dari kadis pendidikan Andreas Tarigan dan Kabid SMP Irwan ganti sangat mengapresiasi kegiatan HUT RI Ke-77 ini, dimana selama pandemi kita tidak pernah mengadakan kegiatan lagi, jadi dengan dimulainya lagi kegiatan seperti ini kita akan semarakan lagi pesta HUT RI di tahun tahun mendatang. Sebagai rasa peduli dan disiplin kami dari dinas pendidikan menyediakan costum untuk peserta lomba gerak jalan yang di adakan pemerintah Kabupaten Karo supaya seragam dan nyaman di pakai,dan untuk menyemangati peserta kadis pendidikan membagikan air mineral pada saat perlombaan.

Dan panitia penyelenggara di tempatkan pada 3 titik penilaian lomba gerak jalan, prioritas penilian lebih di tekankan pada waktu dan keseragaman peserta, dan penilaian lain. Perlombaan di mulai dari kantor bupati dan di akhiri di kantor bupati, dan dalam perlombaan ini tidak ada masalah serius di lapangan, semua peserta merasa senang dan gembira dengan adanya lomba gerak jalan untuk menyambut HUT RI Ke-77.
(Deddy Bangun)