banner 728x250

Menjawab Tantangan Pergerakan, Rayon Sunan Bonang Rajut Kolaborasi Gerakan PMII Jawa Timur

banner 468x60

Malang. gayortinews.com – Melalui biro Gerakan dan Aksi, PMII Sunan Bonang adakan Webinar Gerakan, bertajuk “Aktualisasi Trilogi Dalam Arah Gerak Ber-Organisasi” Selasa 19 Juli 2022, yang dilaksanakan secara online.

Tidak hentinya PMII Rayon Sunan Bonang, Komisariat Universitas Islam Malang, melakukan langkah taktis untuk mengupayakan kembalinya PMII pada rasa sejarah dan kiprahnya dalam membangunan bangsa dan negara.

“Kami memang kader yang masih ber-proses di Rayon. Namun, spirit kami untuk menyongsong PMII keren dan berkeadaban menjulang tinggi, dengan kolaborasi yang solid antar kader PMII Jawa Timur atau bahkan Dunia,” Tegasnya Sahabat Jamal ketua biro gerakan dan aksi sunan bonang saat mengawali diskusi.

Sahabat Amin, sebagai Ketua Rayon Sunan Bonang ikut memberikan pengantar hangat diskusi ini “dengan kembalinya kita bersama sebagai kader PMII bergerak menggunakan prinsip ideologi yang cakap dan ber-nalar kritis, sehingga gerakan yang dilakukan tepat dan berguna.” Ucapnya Amin saat Opening Speker.

Kegiatan ini sangat ramai di penuhi berbagai sudut pandang dari seluruh kader PMII Jawa Timur dengan persoalan yang berbeda-beda.

Sahabat Andika Dian Saputra, S.Pd., M.Pd. Bidang Penataan Aparatur Organisasi PB PMII, sekaligus sebagai Fasilitator diskusi ini menegaskan bahwa arah gerak PMII dari masa ke-masa telah tercatat dengan jelas pada komponen Trilogi PMII (Moto, Khidmat dan Komitmen) sehingga konsep ini yang saya bawa untuk kembali mengingatkan dan mengkritisi bersama seluruh kader PMII Jawa Timur, bergerak berbasis ideologi.

“Menggunakan Trilogi sebagai prinsip kader PMII bergerak di berbagai aspek. Sebab, diadakannya menjadi metode reaktif dan objektif menjadikan organisasi ini pencetak generasi yang unggul dan siap menyongsong peradab baru yang lebih ideal.” Pungkasnya.

(Soleh Jamalullail)