banner 728x250

Menyambut Hari Raya Idul Adha,1443,H, Pemdes Desa Siring Agung Membersihkan Bahu Bahu Jalan

banner 468x60

Muara Enim Gayortinews.com – Sambut Hari raya idul Adha PEMDES Desa SIRING AGUNG SEMENDE darat Ulu Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan adakan kerja bakti bersih lingkungan.

Untuk menyambut datangnya Hari lebaran idul Adha,1443, H , serta menjaga agar lingkungan selalu bersih dan indah, Pemerintah Desa Siring Agung Semende darat ulu kabupaten Muara Enim, melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan dan merapikan sepanjang jalan Dusun Siring Agung Khususnya.

Kegiatan kerja bakti ini di pimpin langsung oleh Kepala Desa Siring Agung, Beserta jajarannya,

Kepala Desa, Alpfiyan Munawar saat kegiatan kerja bakti mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan dan merapikan jalan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dalam rangka menyambut datangnya Hari raya idul Adha, karena kebersihan adalah sebagian dari iman

Kita bersama-sama dengan pemdes dan masyarakat membersihkan dan merapikan jalan dusun sepanjang 300 meter. Mengingat, jalan tersebut merupakan jalan utama yang digunakan oleh masyarakat menuju Desa Segamit yang kondisinya kurang terawat, karena pada tepian jalan banyak ditumbuhi tanaman liar Dan Siring paret jalan sudah tertimbun tanah maka air yang meluap ketika musim hujan bidah mengakibatkan kecelakaan dan jalan menjadi rusak. masyarakat yang melewati jalan ini kelihatan jelas ,setidak nya bisa mengurangi hal-hal yang tak di inginkan seperti kecelakaan dan lain sebagainya ,”. ujarnya.

Alpfiyan Munawar,juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada awak media yang Suda mampir dan melihat kegiyatan kami ini

ia juga mengatakan, selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, kegiatan kerja bakti ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Desa, serta masyarakat serta menumbuhkan jiwa gotong-royong untuk membangun desa.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, bahwa seorang Kepala Desa yang bertugas di wilayah harus melakukan interaksi secara langsung dengan masyarakat, serta harus selalu membantu dan mendukung setiap pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan guna meningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

“Hal ini merupakan salah satu pelaksanaan pembinaan teritorial ( bagi Seorang kades, sebagai upaya untuk lebih dekat lagi dengan rakyat sehingga bisa terjalin komunikasi dan interaksi, demi untuk masyarakat umum,pungkasnya.

jurnalis:Rahman