banner 728x250

Panwaslu Kecamatan Bilah Hulu Lantik 24 PKD Se-Kecamatan Bilah Hulu

banner 468x60

Bilah Hulu ||gayortinews.com – Panitia pengawas pemilu(Panwaslu)Kecamatan Bilah Hulu melantik 24 orang PKD(Pengawas Kelurahan/Desa),diadakan di Kantor Camat Desa Emplasment Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu,Labuhanbatu-Sumatera Utara,Senin(6/2/2023),sekaligus pengambilan sumpah jabatan untuk melaksanakan tugas pokok dan wewenang pengawasan.

Pengambilan sumpah tersebut disertai penandatanganan fakta integritas dan komitmen bersama yang diwakili Riono disaksikan para pimpinan Forkopincam Bilah Hulu atau yang mewakili,PK dan Komisioner Panwaslu.

Selesai pengambilan sumpah dilanjutkan dengan pembekalan kepada Seluruh anggota PKD.

Mewakili Camat Bilah Hulu,Sekretaris Camat(Sekcam)Bilah Hulu Karmina memberikan arahan supaya PKD tegak lurus dalam mengemban tugas dan wewenang sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Selamat kepada semua anggota PKD yang telah dilantik menjadi PKD hari ini,tegak lurus lah dalam mengemban tugas sesuai dengan undang-undang yang berlaku,”ucap Sekcam Bilah Hulu.

Ketua Panwaslu Kecamatan Syamsuddin dikesempatan itu menaruh harapan kepada seluruh PKD,senantiasa berpedoman pada aturan hukum yang berlaku.

“Senantiasa berpedoman pada aturan hukum yang berlaku dan mengedepankan semangat profesionalisme dan integritas tinggi sehingga dapat terjalin komunikasi secara efektif dan segera melakukan koordinasi kepada Kepala Desa dan PPS di Desa masing-masing,”ucap Ketua Panwaslu Kecamatan.

Ketua Pemilihan Kecamatan Sutekno juga turut hadir mengucapkan selamat kepada anggota PKD yang telah dilantik.

“Selamat dan sukses buat rekan-rekan PKD yang telah dilantik,bekerja samalah dengan PPS kami dalam menyukseskan tahapan pemilu tahun 2024.Nanti saya akan intruksikan Kepada mereka untuk berkoordinasi,”tutur Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan.

Ditempat yang sama,perwakilan Koramil dan Kapolsek Bilah Hulu mengatakan siap membantu menjaga ketertiban dan keamanan jalannya seluruh tahapan pemilu tahun 2024.

Pelantikan anggota PKD ini dihadiri Sekcam Bilah Hulu Karmina,Ketua Panwaslu Kecamatan Syamsuddin,Ketua Pemilihan Kecamatan Sutekno,Mewakili Danramil,Mewakili Kapolsek Bilah Hulu,Ketua MUI Bilah Hulu Drs.H.Anas Zulkifli Rambe,Rohaniawan Pdta.Polimer Siadari,STh.

(ferdinan frinandes simanjuntak)