banner 728x250

Pasar Jadoel Tawun Ngawi

banner 468x60

Ngawi, gayortinews.com – Tawun adalah sumber mata air yang terletak di Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi.

Terletak di Timur kota Ngawi,jika dari kota menuju jalan utama menuju Caruban,kurang lebih dari Alun Alun Merdeka Ngawi hanya berjarak 5km arah menuju Tawun,yang merupakan pemandian/kolam renang yang berasal dari sumber mata air ini.

Tiap hari minggu legi,seperti hari ini (24/07/22) Obyek Wisata Tawun yang dikelola Dinas Pariwisata Pemkab Ngawi menggelar “”Pasar Jadoel”‘. Disini masyarakat disuguhkan berbagai kenangan masa lampau (era 70/80an ). Berbagai kuliner tradisional, mainan / barang “lawas” sampai dgn kostum pengunjung/ pedagang hadir membawa kita ke masa yg jauh dari kata “modern” .

Hadir juga dukungan Dinas Terkait seperti Dukcapil yg berperan aktif dalam memberikan layanan Adminduk. Energi Positif dari kegiatan ini dharapkan mampu mengenalkan generasi millenial akan peradaban, budaya, sosial bahkan seni dari moyang kita.

Pasar ini di buka jam 06:00 sampai selesai.
Jam ramai pengunjung adalah sekitar jam 08:00 – 10:00.
Seperti yang di ungkapkan mbak Lelly 25th warga Jl Sentot Ngawi yang berjualan jajanan jadul seperti cenil,tiwul,puro,jongkong,partolo,cetot,getuk dan ketan,harganya pun masih merakyat sekitar 5ribuan. “Alhamdulillah setelah 2tahun tidak ada aktifitas di Pasar Jadoel Tawun ini,hari ini sudah mulai kembali,semoga kedepannya sudah lancar kembali” kata mbak Lelly yang menempati lapak nomer 26 ini.

Suasana hari ini sangat ramai,seperti di ungkapkan oleh Suryani 39th penduduk Desa Klitik. “Tidak rugi datang kesini bersama keluarga,karena setelah kita bisa lihat Pasar Jadoel,saya dan keluarga bisa berenang” ucapnya.

“Yuuk kita dukung dan Sukseskan Agenda Pasar Jadoel Ahad Legi ini, dengan harapan dapat membawa dampak positif untuk perekonomian rakyat, masyarakat sekitar dan untuk Ngawi yg kita cintai ini”harapnya.(Wisnu)