banner 728x250

Pemdes Negeri Katon Salurkan BLT-DD 150 KPM

banner 468x60

Lampung. gayortinews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Negeri Katon, Pesawaran merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Kepala Desa Negeri Katon Matnur menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

“Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 di Desa Negeri Katon, sebayak 150 KPM yang masing-masing menerima Rp900 ribu ,” ujar Matnur disela kegiatan pembagian BLT-DD, Selasa (19/7).

Matnur berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, dirinya juga berharap agar bantuan ini tidak dipergunakan untuk hal-hal yang tak perlu.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 yang disalurkan dapat dipergunakan oleh keluarga penerima manfaat dengan sebaik baiknya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga penerima BLT menghaturkan rasa terimakasih kepada pemdes Negeri Katon yang telah meringankan beban masyarakat terdampak pandemi.

“Alhamdulillah, kami bersyukur pihak desa masih memperhatikan warganya yang memang sekarang dalam keadaan sulit, maklumlah selama corona ini saya juga kerjanya terhambat, jadi sangat bermanfaat,” terangnya.

“Mau dipakai untuk tambahan kebutuhan makan dan sekolah anak mas,” pungkasnya.

Hakim N