banner 728x250

Penertiban Bangunan di Sekitar Rel Keteta Api Saran Ketua DPRD Kota Malang

banner 468x60

Malang. gayotrinews com – Penertiban Bangunan di Sekitar Rel Keteta Api Saran Ketua DPRD Kota Malang. Setelah mendapat aspirasi dari masyarakat , Komusi B DPRD Kota Malang . dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Melakukan rapat kerja pembahasan tindak lanjut rencana penertiban bangunan di sekitar rel kereta api. Kegiatan itu dilakukan di ruang Rapat kantor DPRD kota Malang pada Kamis (30-6-2022). Rapat itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Malang . I Made Rian Diana Kartika.

Made mengaku lega setelah mendapat penjelasan dari PT KAI dalam pertemuan itu. Ia memberi beberapa catatan terkait rencana pembongkaran bangunan itu. Khususnya komunikasi dengan masyarakat terdampak. Menurut Made, beberapa masyarakat sudah menyadari lahan yang ditempati bukan haknya. Rencana penertiban didukung oleh pihaknya demi keselamatan masyarakat itu sendiri. Hari ini (30-6-2022).kami sedikit lega dengan penjelasan KAI terkait apa yang menjadi keluhan dari masyarakat. Nanti akan ada Tim dari PT KAI bersama TNI,Polri, Pemkot dan sampai di tingkat lurah dan camat , saya rasa tinggal pola kominikasi saja.”kata Made di DPRD Kota Malang.

Made meminta Pt KAI segera melndungi aset lainnya yang bukan ditempati. “Cuma kita disampaikan , karena ada pemberian itu. Bagi aset-aset Pt KAI yang sekarang belum ditempatkan agar segera ditertibkan,”katanya. Made berharap penertiban bangunan disepanjang rel kereta itu diundur dari Juli menjadi Agustus. Sehingga,masyarakat yang terdampak bisa memiliki waktu untuk bersiap-siap .”ini terlalu mendadak pasca covid-19 . paling tidak penertiban ini setelah Agustus .biarkan Juli ini pemulihan eknomi,”katanya.

Made menyarankan, masyarakat yang kehilangan tempat tinggal bisa ditampung sementara di rumah susun atau Rusunawa di Tlogowaru. Made paham, tak mudah memindahkan masyarakat faktor ekonomi.(DangTriadi).