banner 728x250

PENGHULU KAMPUNG RANTAU PANJANG MEMBUKA RANGKAIAN KEGIATAN PEKAN MUHARAM 1444 H

banner 468x60

Siak. gayortinews.com – Bertempat di Masjid Al-Jihad pelabuhan RAPP kampung Rantau panjang kec. Koto Gasib Kabupaten siak, masjid Aljihad mengadakan beberapa rangkaian kegiatan ” pekan Muharam ” dalam rangka Memperingati tahun Baru Islam 1444 H, diantara kegiatan yang dilaksanakan adalah : Lomba Azan tingkat Dewasa, azan anak anak, Hafalan surat pendek, Pidato Bahasa Indonesia, Praktek Wudhu, dan memasak bubuk sum – sum bagi ibuk ibuk, acara pembukaan dilaksanakan setelah sholat Isya pukul 20.30 wib pada tanggal 4 Agustus 2022, acara tersebut dipandu oleh MC : ustaz Khairul Fitra Ramadan yang merupakan mahasiswa disalah satu universitas di pekan baru.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Pekan Muharram 1444 H ustaz Suhadi, S.Pd mengatakan ” ini merupakan suatu anugrah dari allah swt, kita dapat melaksanakan kegiatan pekan Muharam tahun ini, diikuti oleh muazin muazin senior seperti pak de giarto, ustaz teguh, dan babeh, sebagai bentuk antusias masyarakat dalam mengikuti lomba lomba tersebut, peserta lomba berjumlah 75 orang, sungguh ini diluar dugaan saya sebagai panitia, saya berharap, dikemudian hari lomba azan ini bisa dibuat baik tingkat kecamatan koto gasib maupun kabupaten siak, ” ungkap ustaz suhadi yg merupakan imam masjid Aljihad.

Sekitar pukul 21.00 wib acara Pekan Muharam 1444 H dibuka langsung oleh penghulu Kampung Rantau Panjang Bapak Amat Indra Gunawan, S.Sos yang merupakan peserta Muazin dewasa dengan nomor tampil 01, tepukan gemuruh dari warga kampung ketika beliau mengumandakan azan, beliau mengatan ” kami sebagai pemerintah kampung Rantau Panjang menyambut baik kegiatan ini, guna untuk memeriahkan tahun Baru Islam 1444 H. Dan menumbuhkan nilai nilai islam didalam diri kita dan menjaga ukhuwah, semoga kedepan dapat kita pertahankan kegiatan kegiatan keagamaan dikampung kita ini, ungkap beliau, hadir dalam kegiatan ini seluruh aparat pemerintah kampung, pimpinan Manajemen pelabuhan RAPP Rantau panjang dan Dewan Juri H. Basren M.Pd yang merupakan Imam Masjid Kecamatan Koto Gasib.@indra Syahrial