banner 728x250

Personel Satgas Yonif 123/Rajawali Bantu Evakuasi Kendaraan dan Korban Lakalalin

banner 468x60

Merauke. gayortinews.com – Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Sambleber membantu mengevakuasi satu unit mobil korban kecelakaan tunggal yang terguling di Jalan Trans Papua Lintas Merauke-Boven Diegol KM. 94 Distrik Sota Kab. Merauke.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangan tertulisnya, Selasa ,(12/7/2022).

Dijelaskannya, mobil yg dikendarai oleh sopir atas nama Yanto tersebut membawa pasien kecelakaan dari klinik asiki dan hendak membawa pasien tersebut ke Rumah Sakit yang ada di Kota merauke, namun Nahas kendaraan terguling akibat Sopir mengantuk.

“Mobil mengalami keluar jalur dan mobil terbalik hingga 3 kali balik” Ucap Dansatgas

Mengetahui kejadian tersebut dikarenakan kecelakaan tidak jauh dari Pos Sambleber, personel Pos yang dipimpin oleh Danpos Sambleber Sertu Rivola Wanda bersama-sama Anggota Pos segera menuju TKP dan memberikan pertolongan evakuasi Kendaraan sedangkan Korban Laka Lalin berjumlah 6 orang di Evakuasi ke Rumkit Kota Merauke menggunakan Ambulance Puskesmas Sota.

“Dari kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun supir dan Para penumpang mengalami luka-luka dan 1 orang tidak sadarkan diri langsung dilarikan ke Kota Merauke untuk mendapat penanganan lebih lanjut,” jelas Dansatgas.

Dari kejadian tersebut Dansatgas menghimbau masyarakat pengguna jalan raya untuk lebih berhati-hati lagi dalam berkendara, sehingga dapat meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas apalagi jalan Lintas Merauke ini terdapat jalan yang bergelombang.@Red

Sumber : Pen Yonif 123/Rw