banner 728x250

PKK Desa N4 Aek Nabara Memperingati Hari Ibu Ke 94 Tahun 2022

banner 468x60

Aek Nabara || gayortinews.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ibu Ke 94 Tahun 2022,Ketua PKK Desa N4 Aek Nabara Melinda Eka Putri Irawan menggelar Peringatan Hari Ibu di Balai Desa N4 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu,Labuhanbatu,Sumatera Utara,Kamis(22/12/2022).

Adapun tema Hari Ibu adalah”Perempuan Berdaya,Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan tersebut,Ketua PKK Desa N4 Aek Nabara mengatakan peringatan Hari Ibu yang selalu kita peringati merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Ketua PKK Desa N4 Aek Nabara juga menyampaikan Dalam setiap peringatan Hari Ibu tersebut,maka kita harus mampu mengambil makna dari momen tersebut sehingga kegiatan tersebut bukan hanya sebatas seremonial belaka namun harus ada makna penting yang kita dapat.

“Mari kita kembalikan matahari ibu yang dulu digagas oleh perempuan tangguh sebelumnya.Mari kita memantaskan diri untuk bisa berdaya guna menggali potensi diri untuk hidup bersaing dalam kebaikan,buka diri untuk menambah ilmu,terus belajar dan juga menambah wawasan hal tersebut bukan hanya sekedar mengejar prestasi dalam berkiprah di masyarakat tetapi juga bermanfaat,”ajak Ketua PKK Desa N4 Aek Nabara.

Dikesempatan yang sama,Kepala Desa N4 Aek Nabara Robby Zulpandi,SE,menyampaikan dalam rangka memperingati hari Ibu ke 94 Tahun 2022 bahwa perjalanan sejarah yang melatarbelakangi peringatan Hari Ibu dari awal ditetapkan hingga saat ini memperlihatkan jejak perjuangan perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang untuk mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.

Kegiatan dirangkai dengan Lomba Kreasi Nasi Tumpeng,Lomba Fashion Show Kebaya Ibu,Lomba Puisi Anak Kelas 1 sampai dengan Kelas 6 SD,dan Membasuh Kaki Ibu.

Turut hadir Kepala Desa N4 Aek Nabara Robby Zulpandi,SE,Ketua PKK Desa N4 Aek Nabara Melinda Eka Putri Irawan,Masyarakat Desa N4 Aek Nabara,Para Perangkat Desa,dan Para undangan lainnya.

(F.Simanjuntak)