banner 728x250

PLN UP3 Langsa Potong 14 Ekor Hewan Qurban

banner 468x60

LANGSA ACEH. gayortinews.com – Idul Adha adalah hari raya umat Islam yang diadakan setiap tanggal 10 Dzulhijah. Hari raya Idul Adha juga disebut dengan hari raya haji, karena bertepatan dengan ibadah haji di Mekkah, Minggu (10/7/2022).

Ada pula yang menyebutnya dengan hari raya qurban karena pada hari ini hewan-hewan disembelih berdasarkan kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Pada hari ini setiap umat Islam merayakannya dengan mengorbankan hewan qurban dan membagikannya kepada yang berhak menerimanya.

Qurban PLN UP3 Langsa tahun 2022 ini mengusung tema “Jadikan Qurban sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan mempererat ukhuwah islamiah”

Manager PT. PLN UP3 Langsa, melalui ketua panitia PLN UP3 Langsa Ulil Azmi Panggabean melaksanakan pemotongan hewan qurban di lingkungan area kantor PLN setempat. Pemotongan hewan qurban sebanyak 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sumber dari karyawan – karyawati PLN UP3 Langsa dan mitra kerja.

Ulil Azmi Panggabean menjelaskan, pelaksanaan qurban ini juga bertujuan untuk berbagi dan menebarkan kebaikan di lingkungan sekitar.

“Insyaallah kita targetkan 1000 tumpuk daging qurban akan kita bagikan kepada para pekerja kantor PLN, para pensiunan karyawan PLN, Mitra kerja dan masyarakat sekitar kantor PLN,” ujar Ulil. (Danton)