banner 728x250

PMI Halut Nobatkan H. Robert Nitiyudo Sebagai Tokoh Kemanusiaan

banner 468x60

Halmahera Utara. gayotrinews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Halmahera Utara (Halut) memberikan penghargaan kepada President Direktur PT.Nusa Halmahera Minerals (NHM) H.Robert Nitiyudo Wajho sebagai Tokoh Kemanusiaan di Halmahera Utara, Kamis (28/07/2022).

Ketua PMI Halmahera Utara Yudhihart Noya, S.Si, MH kepada awak media ini menyampaikan Kegiatan Kemanusiaan adalah kegiatan yang bersifat meringankan penderitaan sesama manusia yang dengan tidak membedakan agama atau kepercayaan, suku, jenis kelamin, kedudukan sosial, atau kriteria lain yang serupa.

 

“Dalam konteks Kemanusiaan, sosok H.Robert adalah sosok yang dermawan dan memiliki kepekaan sosial kemanusiaan yang tinggi melalui bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan tidak pernah membeda-bedakan”, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bantuan yang selama ini diberikan H.Robert kepada Masyarakat yang membutuhkan merupakan tindakan kepedulian yang patut diberikan penghargaan dan penghormatan yang tinggi.

“Berbagai tindakan dan kepedulian yang telah diberikan H.Robert kepada masyarakat tidak hanya masyarakat di lingkar tambang, tetapi kepada masyarakat di luar lingkar tambang wilayah Halmahera Utara Maluku Utara juga, melalui program-program Sosial kemanusian baik dari PT.NHM maupun atas pribadinya sendiri itu telah mengangkat harkat dan martabat manusia”, Ucap Ketua PMI Halut itu.

Dikatakan juga, bahwa kegiatan yang dilakukan PMI selama ini baik Kegiatan Tanggap Darurat Bencana (TDB) maupun kegiatan-kegiatan Sosial lain, juga selalu menjadi perhatian besar dari H.Robert.

“Kegiatan itu diantaranya dalam Program Recovery TDB Banjir Desa Roko Galela Barat pada tahun 2020 lalu, TDB Gempa Bumi di Kecamatan Tobelo Barat dan Kao Barat pada awal Januari 2022, TDB Gempa Bumi di Galela pada April lalu dan Bantuan paket sembako, korban angin Puting Beliung di Desa Jere Galela Utara”, jelas, Ketua PMI Halut Yudhihart Noya.

“Segala bentuk kepedulian sosial kemanusiaan yang diimplementasikan oleh H.Robert ini, Kami dari organisasi Kemanusiaan Palang Merah Indonesia Kab.Halmahera Utara dengan berpedoman pada 7 Prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional memberikan penghargaan dengan menobatkan H.Robert Nitiyudo Wajho sebagai “Tokoh Kemanusian” di Halmahera Utara”. (Theo)