banner 728x250

Pokmas Kelurahan Sukmajaya Lakukan Opname Kegiatan Salira Termin Ke-1

banner 468x60

Cilegon. gayortinews.com – Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Sukmajaya melakukan Opname pembangunan Drainase dan Paving Blok yang merupakan kegiatan dari program sarana dan prasarana lingkungan rukun warga (Salira) termin pertama.

Pembangunan Salira yang di kerjakan di lingkungan Nyikambang Rt 02-03 Rw 06 dan di lingkungan kranggot Rt 04 Rw 04 kelurahan Sukmajaya, kecamatan jombang kota Cilegon tersebut di lakukan pengukuran oleh Team Pokman beserta jajarannya yang didampingi oleh Lurah Sukmajaya, Irfan Sonhaji, ketua Team pendukung dari kotaku, Nana suarna. pada, Rabu (03/08/2022).

“Saya sangat mengucapkan trimakasih banyak kepada pak walikota yang mana sudah mengagendakan program salira 100 juta per Rw ini, yang dimana di kelurahan Sukmajaya itu ada 5 titik dari 3 Rw, diantaranya, rw 03 ada kegiatan paving blok 200m dan drainase plateker itu 102m, kemudian di RW 04 ada kegiatan paving blok 530m, dan di RW 06 di lingkungan nyikambang itu ada kegiatan drainase plateker 60m dan drainase tanpa plateker itu sekitar 150m,” Ucap ketua pokmas Sukmajaya, Arif Setiadi.

“Pengukuran ini merupakan hasil akhir kegiatan termin 1 mengenai kegiatan opname terhadap tim kotaku atau tim fastel yang telah mengukur opname kegiatan di termin 1 yang titik akhirnya di lingkungan kranggot ini,” Tambahnya.

Lebih lanjut, Arif menjelaskan bahwa tim Pokmas Sukmajaya menjalankan kegiatan Salira sesuai dengan RAB.

“Alhamdulillah kami tim pokmas kelurahan Sukmajaya menjalankan agenda Salira ini sesuai dengan RAB yang ada yang kita tuangkan di dalam kegiatan termin 1, dan alhamdulillah berjalan lancar dan tidak ada kendala atau kesulitan yang mana di 5 titik ini sesuai dengan pengajuan terhadap RT dan Rw setempat,” Jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Sukmajaya, Irfan Sonhaji juga mengucapkan trimakasih kepada walikota Cilegon sudah merealisasikan program salira dana 100juta/Rw.

“Alhamdulillah program dari pemerintah kota Cilegon, saya sangat berterimakasih sekali kepada walikota Cilegon karena sudah merealisasikan program salira dana 100juta/Rw, dan untuk saat ini di termin 1 kita melaksanakan pembangunan drainase di lingkungan Nyikambang dan paving blok di lingkungan kranggot alhamdulillah hari ini opname di termin 1 sudah selesai,” Kata Lurah Sukmajaya, Irfan Sonhaji.

“Saya berharap dengan dilaksanakan nya pembangunan fisik ini masyarakat bisa menjaganya dan merawatnya,” Sambungnya.

Ditempat sama, ketua team pendamping dari Kotaku, Nana Suarna menyampaikan bahwa hasil pengukuran kegiatan salira termin pertama berjalan lancar dan menilai bahwa pekerjaan nya sangat bagus dan rapih.

“kami tadi barusan melakukan pengukuran sertifikasi termin 1 di Kelurahan Sukmajaya yang titik Terakhir nya adalah kegiatannya paving blok di lingkungan kranggot, Alhamdulillah pengukuran berjalan Lancar, dan dilihat secara fisik Kami lihat pemasangan ya cukup rapih dan di samping-samping nya juga sesuai dengan kebutuhan artinya secara keseluruhan kegiatan ini cukup baik sesuai dengan kebutuhan yang diajukan,” Ujarnya.

“Untuk sementara ini sepertinya kami lihat belum ada temuan dan tidak ada lah kayaknya ya, karena memang melihat dari sisi kualifikasi kemudian juga dari pemasangan kemudian juga dari lihat di gambar dan rab juga sesuai seperti yang ada di RKM ya di RAB,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Nana menyarankan tim pokmas Sukmajaya untuk di termin kedua agar tetap menjaga kualitas pekerjaan.

“Di Termin kedua kami menyarankan kepada tim pokmas Sukmajaya untuk tetap menjaga kualitas pekerjaan, karena itu adalah menjadi prioritas nomor satu,” Tutupnya.

Pewarta: April BANTEN