banner 728x250

Polsek Kenjeran berhasil amankan 3 orang pencuri kabel Telkom dan satu orang pencuri handphone

banner 468x60

Surabaya.gayortinews.com – Pada hari Kamis 8 Desember 2022 sekira pukul 08.00 WIB 3 pelaku yang berinisial arti ML dan MS mempunyai ide dan berencana mengambil kabel telepon di kenpark.

 

Kompol Ardi Purboyo menjelaskan mereka menyiapkan alat berupa tangga tang potong kemudian mereka bertiga masuk ke dalam lokasi kenpark untuk mengambil kabel Telkom

Sekitar pukul 14.00 ketika pelaku telah berhasil mengambil gulungan kabel Telkom untuk dibawa ke luar lokasi tetapi dicurigai oleh karyawan kenpark yang diteruskan menghubungi Polsek Kenjeran untuk dibawa serta diamankan di Polsek .

Saat diintrogasi kabel itu diambil isinya atau tembaganya untuk dijual buat keperluan hidup sehari-hari dan mereka bertiga mengakui semua perbuatannya di hadapan penyidik . Kata Kapolsek.

Masih kata Kapolsek dengan kejadian dan tempat yang berbeda pada hari Rabu 14 Desember 2022 pukul 08.20 WIB di dalam rumah randu barat Surabaya seorang pelaku SF Sampang 26 tahun kost di jalan tambak Wedi Surabaya masuk ke dalam rumah dan pura-pura mencari kos setelah rumah dalam keadaan sepi ada handphone lalu diambil.

Setelah mendapatkan handphone Samsung lalu pindah lokasi untuk melakukan aksinya yang sama.

Saat masuk di rumah Ar dan berhasil mendapatkan handphone yang diambilnya kemudian handphone itu berdering sehingga menimbulkan kecurigaan korban.kata Kapolsek

Korban menghubungi Polsek Kenjeran dan di bawah ke Polsek beserta barang bukti di hadapan penyidik tersangka mengakui perbuatannya dan dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara(Red)