banner 728x250

Polsek Sungai Rotan Terima 3 Pucuk Senjata Api Rakitan

banner 468x60

Muara Enim || gayortinews.com –  Sumsel. Rabu/8/Maret/2023.

Polsek Sungai Rotan mendapatkan serahan tiga pucuk senjata api rakitan jenis pistol dari masyarkat pada Selasa (7/3/23) siang. Senjata api tersebut diserahkan oleh warga Desa Sukarami dan Desa Danau Baru ke Polsek Sungai Rotan.

Warga saat menyerahkan senajata api rakitan di terima langsung Kanit Binmas Iptu IS. Harahap didampingi Kanit Reskrim Aipda Jauhari dan Bhabinkamtibmas Bripka Joko Pranoto di Mapolsek Sungi Rotan sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sungai Rotan Iptu Syamsuharto, SH menerangkan senjata api rakitan tersebut merupakan serahan dari masyarakat untuk mendukung menciptakan situasi kantibmas aman dan kondusif di Kecamatan Sungai Rotan.

“Dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif di Kecamatan Sungai Rotan. “Polsek Sungai Rotan terus melakukan himbauan kepada masyarakat,” kata Iptu Syamsuharto.

Langkah-langkah Persuasif juga terus ditingkatkan, guna menumbuhkan kesadaran dari masyarakat akan pentingnya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Barang bukti serahan Senpira dari masyarakat tersebut telah diamankan di Polsek Sungai Rotan untuk selanjutnya akan diserahkan Polres Muara Enim

Kami menghimbau kepada masyarakat yang masih memiliki, menyimpan senjata api rakitan agar dengan sukarela menyerahkan ke pihak Kepolisian dan tidak dikenakan sanksi, tutup Iptu Syamsuharto.

Jurnalis : Rahman.