banner 728x250

Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Latihan PHH

banner 468x60

Tanjungpinang. gayortinews.com – Menindak lanjuti perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono tentang bagian SDM unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman maka untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang menggelar latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di Mako Lantamal lV Tanjungpinang, Jln. Batu Hitam Tanjungpinang, provinsi Kepulauan Riau. Kamis (21/07/2022).

Latihan PHH ini bertujuan untuk melaksanakan materi P1 dan P2 sekligus untuk melatih kemampuan Prajurit dalam melaksanakan perbantuan TNI ke Polri, tentunya latihan ini juga untuk me-refresh kembali prajurit Petarung Yonmarhanlan lV tentang kemampuan PHH yang merupakan salah satu kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), disamping itu kegiatan ini juga membutuhkan olah gerak fisik yang merupakan sebuah strategi dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh ditengah situasi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Sebelum pelaksanaan latihan, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla mengatakan bahwa Ini adalah salah satu uji petik penilaian kegiatan dari Glagaspur Pangkalan, sehingga kita para Prajurit Yonmarhanlan IV mendapat amanah dari komando atas untuk melaksanakan PHH dan diuji sampai sejauh mana bertindak yang tepat yaitu siapa berbuat apa apabila dalam mengahadapi setiap penugasan.

Lebih lanjut, Danyon juga memberikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan agar melaksanakan kegiatan ini dengan semangat dan selalu memperhatikan faktor keselamatan, baik bagi personel maupun perlengkapan materiel yang dipergunakan dalam latihan.@Red