banner 728x250

Sekolah SMK N 1 Seputih Agung Lampung Tengah Adakan Kegiatan PPDS

banner 468x60

LAMPUNG TENGAH. gayortinews.com – SMK Negeri 1 Seputih Agung kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah, mengadakan Program Pengenalan Disiplin Siswa (PPDS) Dilapangan Kampung Dono Arum kamis 21/07/22.

Guna menanamkan kedisiplinan kepada para siswa-siswi SMK Negeri 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah, Babinsa Koramil setempat Sutarji bersama Miswanto waka Kesiswaan dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di Lapangan Kampung Dono Arum pukul 08.00 WIB. Yang mana semboyan yang dipegang teguh TNI yaitu “Disiplin adalah nafasku”. Sebab, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah, kamis (21/07).

Pelatihan PPDS tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PPDS ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama teman. Pelatihan PPDS diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan. “Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik”. Ujar Sutarji

Kepala SMK Negeri 1 Seputih Agung, Bpk,. Harjimat, S.Pd, M.Pd, berharap siswa-siswi agar bisa menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PPDS ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama teman,”harapnya.

(Hakim N)