banner 728x250

Seleksi Calon Penghubung Komisi Yudisial Tahun 2022 di Provinsi Sumut Diadakan di Medan Selama 3 Hari

banner 468x60

Medan. gayortinews.com – Formasi seleksi penghubung komisi yudisial di masing-masing provinsi termasuk salah satunya Sumatera Utara yang dilaksanakan di Medan,Rabu 13-15 Juli 2022, di jalan STM sekolah multi karya Medan Sumatra Utara selama 3 hari, hari pertama ujian CAT (Computer Asisten Tes) yang bekerja sama dengan sekolah multi karya untuk teknologi komputer, hari ke-2, seleksi hasil ujian CAT dan hari ke-3 wawancara Dan psikotes.

Dan pengawas ujian seleksi penghubung komisi yudisial di datangkan dari Surabaya a.n Ragin dan dari (Sumut) Medan Muh Rizal Syahputra dan Tim pengawasan dari Jakarta A.n Ronal. Dan pada hari ke-3, Jumat,15 Juli 2022 akan dihadiri Dr. Toupik wakil ketua komisi yudisial.

Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan secara online terhadap kesesuaian antara dokumen yang diunggah oleh pelamar strategi calon penghubung komisi yudisial tahun 2022 melalui halaman www.seleksi-pky.komisiyudisial.go id dengan persyaratan yang telah ditentukan. Akan mengikuti ujian seleksi administrasi, sebelum ujian seleksi dilaksanakan perserta wajib daftar ulang untuk kelengkapan berkas berkas yang sudah terlebih dahulu di diberitahukan lewat online. Peserta yang lolos seleksi berkas sebanyak 34 orang yang mengikuti seleksi secara pisik atau ujian seleksi hanya 32 orang, dan secara otomatis 2 orang dianggap gugur.

Seleksi hasil ujian dilaksanakan pada hari kamis 14 Juli 2022, Yang menyisakan hanya 5 orang yang untuk mengikuti ujian psikologi dan wawancara dan Jumat 15 Juli 2022,hanya menyisakan 1 orang yang di terima menjadi asisten penghubung komisi yudisial (KY).

Seleksi calon penghubung komisi yudisial tahun 2022 diselenggarakan secara serentak di 14 Kota Provinsi Indonesia. Untuk wilayah Nanggroe Aceh Darussalam (Banda Aceh) Sumatera Barat (Padang) Lampung (Bandar Lampung) Bali (Denpasar) Kalimantan Selatan (Banjarmasin) Sulawesi tenggara (Kendari) Papua (Jayapura) Papua Barat (Manokwari) Sumatera Utara (Medan) Kalimantan Barat (Pontianak) Jawa Tengah (Semarang) Nusa tenggara (Timur Kupang) Sulawesi Selatan (Makassar),Maluku (Ambon).

Dari wawancara dengan Muh Rizal Syahputra pengawasan dari Medan ke pada wartawan media online gayortinews, sebenarnya menurut peraturan untuk satu kordinator membutuhkan 5 orang asisten.dan di tahun 2022 hanya merekut 1 orang untuk asisten, jadi hari Jumat nanti kita akan kirim 5 berkas ke Jakarta.ujarnya

(Wartawan Deddybangun)