banner 728x250

Sendang Agung Dalam Acara Perpisahan Temu Pamit Camat Baru

banner 468x60

Lampung Tengah. gayortinews.com – Pemerintah Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah menggelar acara temu pamit antara camat sebelumnya Drs. Ade Sujane Dwiyanto dengan camat yang baru Ricky Augusta, SH., MH di Aula Kecamatan Sendang Agung, Rabu (29/6/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam C. Henri Jatmiko, S .Kom, Kapolsek Kalirejo Iptu Junaidi, Koramil Kalirejo yang diwakili oleh Pelda Titus Triono, Forkopincam, kakam se-Kecamatan Sendang Agung, Kepala Sekolah SD, SMP, Mts, SMK dan SMA Negeri Sendang Agung bunda Reni. Kemudian, Kepala KUA , KUPT Puskesmas, Ketua Karang Taruna Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Mantan Camat Sendang Agung Drs. Ade Sujane Dwiyanto memohon permintaan maaf kepada semua instansi pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Sendang Agung.

Serta mengucapkan selamat datang kepada camat yang menggantikan posisi beliau yaitu bapak Ricky Augusta SH.Mh.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada camat Ricky yang menggantikan saya beserta ibu ketua tim penggerak PKK dan bunda Paud. Tentu perlu kita sampaikan hal-hal yang ada di Kecamatan Sendang Agung,” tukasnya.

Dia menjelaskan di Kecamatan Sendang Agung ada sembilan kampung, kepala kampungnya semua rata-rata usia muda dan berpotensi yang bisa diharapkan untuk bisa membangun Kecamatan Sendang Agung lebih baik lagi.

Dia mengakui dimasa kepemimpinannya masih banyak program yang belum tercapai. Dia berharap terhadap camat Ricky bisa meneruskan agar Sendang Agung dan Lampung Tengah bisa berjaya.

Lain halnya dengan Ricky dalam sambutannya meminta dukungan serta kerja sama dengan seluruh aparatur kampung dan instansi pemerintah serta forkopincam agar nanti apa yang bisa kami berikan bisa optimal dan maksimal.

“Kami yakin tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat serta elemen yang ada di Kecamatan Sendang Agung ini tidak akan bisa berbuat banyak. Kami berharap bisa menjadi bagian dari masyarakat di Kecamatan Sendang Agung,” ujar dia.

Oleh karena itu kritik dan saran yang sifatnya membangun sangat kami harapkan. Jikalau ada kebiasaan kebiasaan kami nantinya yang kurang berkenan mohon kiranya untuk di tegur dan diingatkan.

“ Kami ingin adaptasi dengan lingkungan yang baru. Kami ingin memenej dan memimpin bagaimana sendang agung bisa tambah maju.

Mohon doa dan dukungan serta support karena kami sangat yakin camat itu fungsinya hanya fungsi kordinatif.
Yang mempunyai kekuasaan dan mempunyai wilayah adalah kepala kampung, camat hanya sub kordinatif yang mengkoordinir semua kepala kampung yang ada.

Bagaimana menciptakan tata roda pemerintahan dan tata pelayanan publik lebih baik. Untuk mengawali kegiatan beliau akan membuat jadwal apel setiap hari Senin di setiap kampung untuk mengenal aparatur kampung yang ada di Kecamatan Sendang Agung.

“ Mudah mudahan dengan kehadiran kami di Kecamatan Sendang Agung bisa melanjutkan tugas untuk kedepannya membangun Sendang Agung akan lebih baik di masa masa yang akan datang, tentunya kami dapat mengikuti apa yang sudah di perbuat oleh camat sebelumnya .
Kakam Sendang Asih Warsito yang mewakili ketua APDESI Kecamatan Sendang Agung Ruslan yang berhalangan hadir mengucapkan terima kasih kepada camat yang lama Drs. Ade Sujane Dwiyanto yang telah memimpin Kecamatan Sendang Agung selama 15 bulan.

Dia mengucapkan terimakasih atas totalitas kinerjanya bapak camat Drs. Ade Sujane Dwiyanto di Kecamatan Sendang Agung.

Terutama pada waktu paska pandemi covid 19 luar biasa kerja samanya bertaruh dengan jiwa raganya 24 jam nonstop untuk berupaya ikut mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 bersama tim gugus tugas covid 19 pada masa itu.

“Rekan rekan kakam juga mengungkapkan banyak terimakasih dan mohon maaf apabila kesalahan baik yang di sengaja, ataupun tidak di sengaja Selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses selalu.

Kapolsek Kalirejo Iotu Junaidi dan Danramil Kalirejo berpesan camat yang baru agar tetap melakukan kordinasi dengan jajaran keamanan agar situasi keamanan di wilayahnya. (Hakim N)