banner 728x250

Vaksinasi PMK Jangkau 100 Sapi Per Hari

banner 468x60

Malang. gayortinews.com – Malang Kota- Peternak sapi di Kota Malang bisa sedikit bernapas lega . jatah vaksinasi untuk wabah penyakit mulut dan kuku.(PMK), mulai di sebarkan PemProv Jatim. Pada tahap pertama yang mulai di gelar kemarin (27-06-2022),

Pemkot Kota Malang menerima 300 dosis . jumlah tersebut cukup untuk proses vaksinasi tiga hari ke depan. “Kemampuan vaksinasi dari dokter hewan adalah 100 hewan per hari, “Kata Wakil wali kota Malang , Sofyan Edi Jarwoko. Dia berharap kedepan dosis vaksinasi untuk hewan ternak itu bisa ditambah.

Di bari pertama kemarin , ada tiga Kelurahan di Kecamatan Kedung kandang yang menjadi sasaran vaksinasi. Yakni, kelurahan Tlogowaru, Lesanporo, dan Buring. Dari tiga kelurahan yang menjadi tujuan vaksinasi itu, dua diantaranya adalah peternak di RT 02 RW 01, Kelurahan Tlogowaru. Salah satu peternak bernama,Purnomo merinci ada 9 sapi dewasa ada enam ekor ,(Peternakan sapi) tiga ekor,” terangnya..

Purnomo mengungkapkan , “Sejak wabah PMK meluas sampai kemarin belum ada sapi miliknya yang tertular”.

Pria yang menjadi peternak sapi perah sejak tahun 1992 itu juga mengaku tak khawatir dengan wabah yang sudah menjangkiti 262.121. Sapi di Indonesia tersebut. “Biasa saja, yang terpenting kandang harus bersih dan sapi harus diberi makan yang cukup ,” Imbuhnya. (DangTriadi).