banner 728x250

Bupati Labuhanbatu Selatan Serahkan Santunan Pekerja Rentan Dari BPJS Ketenagakerjaan Labuhanbatu Selatan

banner 468x60

Labuhanbatu Selatan, GayortiNews.com || Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin bersama BPJS Ketenagaankerjaan Labuhanbatu Selatan menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris (Alm) Suratno sebagai penerima manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan.Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Silangkitang-Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, Rabu (18/1/2023).

Penyerahan santunan kepada 2 ahli waris yang keduanya merupakan warga Silangkitang ini masing-masing menerima sebesar Rp.42.000.000 (Empat puluh dua juta rupiah).

Sebelumnya, 2 pekerja yang telah meninggal dunia tersebut telah didaftarkan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan sebagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Labuhanbatu Selatan mengatakan,penyerahan santunan jaminan kematian ini adalah salah satu bukti nyata komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat di berbagai sektor.

” Dengan adanya santunan jaminan kematian ini semoga dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan dan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

Bupati Labuhanbatu Selatan juga mengimbau, bagi warga terutama pekerja rentan yang belum terdaftar agar segera menyerahkan data identitas ke pihak desa maupun kecamatan.

” Bapak Ibu khusus masyarakat Labuhanbatu Selatan wajib daftarkan dirinya,syaratnya cuma KTP dan nomor Hp.Manfaatnya jika terjadi kecelakaan ketika bekerja dapat digunakan untuk berobat,seperti ini ada yang meninggal dunia dapat diberikan santunan.Ini semua kita lakukan tujuannya untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Menurut Bupati Labuhanbatu Selatan,program ini telah berjalan sejak tahun 2022 dengan peserta yang didaftarkan sebanyak 2.000 (Dua ribu) peserta. Kini, di tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan juga menargetkan keseluruhan menjadi 7.200 (Tujuh ribu dua ratus) masyarakat dan direncanakan ditahun 2024 nantinya akan terus ditingkatkan.

Salah satu ahli waris bernama Surati warga Desa Binang 2 Kecamatan Silangkitang,mengaku sangat merasakan manfaat dari salah satu program kepemimpinan Bupati Labuhanbatu Selatan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu Selatan,dan berharap program ini dapat terus berjalan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah menyerahkan santunan ini,dan berharap program ini dapat terus berjalan ditahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Wartawan : Ferdinan Frinandes Simanjuntak

Editor         : Imam Mu’iz