banner 728x250

Diduga Proyek Multiyes Ranto Peureulak Aceh Timur Tidak Sesuai Spek

banner 468x60

Aceh Timur, gayortinews.com – Masyarakat menilai Pekerjaan proyek Multiyes Sekmen 1 pembangunan jalan lintas Ranto Peureulak Aceh Timur, tepatnya di Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, diduga di kerjakan asal jadi dan sangat di ragukan kualitas pekerjaannya dan tidak sesuai Spesifikasi.

Ada sejumlah masyarakat yang tidak ingin namanya di sebutkan salah satunya warga Gampong (Desa) Blang Barom kepada Media ini mengatakan bahwasanya pekerjaan jalan yang sedang dikerjakan saat ini di prediksi dibuat asal jadi dan sangat di ragukan kualitasnya.

Pasalnya, pengaspalan jalan yang dikerjakan kondisi base coast diduga tidak sesuai kualitasnya Dari pantauan awak media. Bes, yang di gunakan banyak munculnya batu batu besar yang bercampur sehingga nantinya kualitas aspal akan pecah dan tidak mengikat.

Pantauan awak Media di lapangan proyek yang dikerjakan tidak terpasang papan nama proyek, diduga untuk membohongi masyarakat agar tidak diketahui publik berapa besar anggaran dari perusahaan apa yang mengerjakan dan sumber dananya dari mana tidak diketahui.

Menurut informasi yang dihimpun dari masyarakat seputaran proyek tersebut. Diduga pekerjaan itu menelan uang negara puluhan milyar rupiah sember dana dari APBA Otsus, secara Multiyes, yang dikerjakan masih baru tahap pengerasan base coast terlihat yang digunakan tidak berkualitas.

Salah seorang masyarakat setempat yang mengaku namanya Marhaban kepada media ini mengatakan, proyek pengaspalan jalan ini semestinya harus dikerjakan dengan baik. Jangan asal asalan Karena sudah banyak pembangunan jalan yang baru selesai dikerjakan sudah rusak dan berlobang imbasnya rakyat juga yang susah ” jalan ini dibangun untuk masyarakat,” ujarnya.

Marhaban berharap kepada penegak hukum seperti Kejaksaan, Kepolisian, BPK, LSM, Wartawan, masyarakat dan kepada semua pihak dapat mengawasi pekerjaan jalan agar hasilnya nanti tidak asal asalan,” ungkap Marhaban pada awak Media, Kamis (18/8/2022).

Hingga berita ini diturunkan awak media , belum dapat keterangan lebih lanjut, dari konsultan pengawas, pihak kontraktor selaku Pelaksanaan proyek Multiyes Sekmen 1 jalan Ranto Peureulak Aceh Timur. Dan juga dari pihak dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh.(DANTON)