banner 728x250

Berangkat Sekalian Haji Bersepeda Menjalankan Rukun Islam yang Ke 5 Warga Malang Jawa Timur

banner 468x60

Malang || gayortinews.com – Sebelum pemberangkatan ke mekah dari pihak keluarga melakukan sukuran atau hajatan yang mengundang warga sekitarnya dan mendoakan mas Habibi Nur Muhamad supaya perjalanan di beri keselamatan dan kesehatan serta keluarga yang di tinggalkan sementara di beri ketenangan oleh allah swt .

Berangkat Sekalian Haji Bersepeda Menjalankan Rukun Islam yang Ke 5 Warga Malang Jawa Timur yang beralamatkan jl.ketanen RT.2 kel.penarukan kec.kepanjen kab.Malang(24-8-2024).

Mereka sangat senang sekali dalam panggilan allah untuk melaksanakan umroh dan sekaligus naik haji saudara Habibi Nur Muhammad dengan usia yg sangat muda 37th dan selalu tetap semangat yang sangat tinggi berangkat bersepeda sendirian dari malang jawa timur menuju mekkah almukaromah.berangkat pada pukul 07.00 pagi.

Sangat senangnya warga kampung ketanen ini foto bergantian di buat kenang kenangan karena barusan pertama kali warganya melaksanakan haji bersepeda sangat luar biasa kata warga setempat.

Langsung berangkat menuju pendopo malang kota di situ di temani oleh beberapa jamaah dari kumpulan jamaah wahidiyah yg juga menggunakan sepeda mendampingi sampai blitar kemudian kembali pulang ke malang Habibi Nur Muhamad langsung terus menuju kediri di tempat kediaman nya yai romo abdul majid .ra di kediri kedungloo di sini memang sangat kompak dan humonis.dan terus menuju pusat jamaah wahidiyah yang sangat di tua kan oleh jamaah wahidiyah.

Begitu sesudah istirahat meneruskan perjalanan dari kediri menuju ngawi dan melewati jakarta terus ke sumatra terus batam dan melewati singapore kata H.M Humala selaku bapak. yang seketika di temui oleh seorang awak media.kata mereka sebelum nya yang akrabnya di panggil Habibi atau akrabnya di panggil” risa ”

Mas Habibi sebelum berangkat ke mekah ini beliaunya ke bali dulu langsung ke lombok menginap di hotel mandalika bersama teman nya yang sesama jamaah wahidiyah.kata mas Habibi yang sekarang berangkat ke mekah bersepeda itu.

Perjalanan yang di tempuh kurang lebih sampai lima bulan di mulai bulan agustus sampai bulan desember kata H.M.humala dan nanti saya menyusul sama umiknya dan pak Soleh dan juga ibuk Arif kata HM.humala bertemu di sana kata ”mereka”(mus//Ret)