banner 728x250

First media diduga ada pengkondisian wilayah dengan oknum RW

banner 468x60

Sidoarjo. gayortinews.com -Penanaman tiang pancang oleh First Media di daerah Gading Fajar 2 RW 10 Candi Sidoarjo kurang transparan

Dikarenakan adanya laporan dari pihak warga yang termasuk sebagai narasumber bahwa penanaman tiang pancang tanpa ada konfirmasi kepada pihak warga setempat.

 

Saat dikonfirmasi oleh awak media kepada First Media yang terkait perizinan mengatakan bahwa di klarifikasi dengan dipertemukannya antara pihak First Media, RW dan kelurahan.

Saat Ditunggu di tempat yang telah disepakati ternyata pihak First Media membatalkan sepihak dengan alasan sibuk dan bisa dikonfirmasikan langsung kepada RW ataupun Kelurahan dan dia mengatakan dari pihak first media bahwa semua terkait perizinan sudah ditangani oleh pihak kelurahan.

Saat awak media mendatangi Kelurahan untuk klarifikasi dan bertemu dengan Lurah Hadi,
Lurah hadi mengatakan bahwa tidak ada perizinan yang masuk terkait pemancangan tiang kabel First Media .

Seharusnya untuk perizinan terkait perizinan menurut keterangan dari lurah harus melalui Kelurahan baru diteruskan kepada RW dari RW dilanjutkan ke RT dari RT dilanjutkan untuk sosialisasi ke warga.

Sedangkan dari pihak warga sendiri saat dikonfirmasi di lapangan tidak ada sosialisasi kepada warga dari tempat yang depan rumahnya terkena pemancangan tiang dari First media,bahkan warga lainnya sendiri saat dikonfirmasi tidak mengetahui kegiatan tersebut.kata narasumber.

First Media di indikasikan ada permainan dengan oknum RW yang melakukan pengkondisian sehingga tidak ada atau kurangnya sosialisasi kepada warga sehingga segala sesuatunya tidak transparan.

Keterangan dari warga sekitar banyak warga yang tidak mengetahui adanya kegiatan first media tersebut saat menggali tanah dan menancapkan tiang di depan lingkungan rumah warga.(R.Anjar)